Dedi Pencari Burung Betet, Terjerembab Dari Ketinggian 4 Meter

Jakarta, RadarBuana.com – Dedi (37) Warga asal Tasikmalaya yang kesehariannya sebagai pedagang Asongan Keliling. Ia ditemukan roboh terjatuh dari atas pohon dipinggir Tol lampu merah Ceger Gg. Rambo Jakarta Timur Rabu, (5/8/2020) bertepatan  Adzan Magrib berkumandang.

Selain berjualan asongan keliling, rupanya Dedi memiliki hoby atau gemar menangkap burung.  Dengan keterbatasan ekonomi, dedi berupaya menjadikan hobynya tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari menjual burung yang didapatnya.

Untuk mendapatkan seekor burung betet, Dedi harus bersusah payah dengan cara mencarinya dari pepohonan yang tumbuh di pinggiran kota. Dan jika ditemukan sangkarnya, ia harus memanjat pohon untuk mendapatkannya burung betet yang dicarinya.

Warga Pengantin Ali Gg. Bungur 5 Kampung Rambutan Jakarta Timur ini sudah terbiasa dengan memanjat pohon untuk menangkap seekor burung.  Namun sebiasa dan sepandainya dirinya memanjat pohon, jika lagi tak beruntung bisa jatuh juga.

Ibarat pepatah ‘Sepandai pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga’. Ini sudah terjadi kepada dedi, yang biasanya ahli dalam memanjat pohon dengan ketinggian 3 – 6 meter. Akan tetapi kali ini dirinya mengalami ketidak beruntungan alias lagi nasib apes.

Bagaimana tidak. Tatkala Dedi memanjat pohon sudah mencapai  ketinggian sekitar 4 meter. ketika hendak menempatkan pijakan kaki kanannya di salah satu ranting pohon, ternyata ranting tersebut  rapuh, sehingga tak mampu menahan pijakan Dedi.

Dan prak…ranting pung patah, bersamaan tubuh Dedi pun terjerembab ke tanah dari ketiginggian 4 meter, yang membuatnya roboh meringis kesakitan, karena ada bagian anggota tubuhnya yang patah.

Beruntung saat kondisinya kritis ditemukan oleh warga sekitar pinggir jalan tol Ceger Gg. Rambo Jakarta Timur. Dan langsung menghubungi pihak keluarga melalui telepon WhatsApp.

Dedi terselamatkan nyawanya. Hanya saja kaki dan tangannya ada yang mengalami patah. Sehingga kemudian Dedi sang pemburu Betet dibawa ke tukang urut ahli patah tulang untuk menjalani perawatan. Dwland /Fam

113 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Tanah Sereal Menampung Aspirasi Warga Binaan dan dan Jamaahnya

Rab Agu 5 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com– Dalam rangka menampung aspirasi warga binaan dan jamaahnya. Komunikasi Antar masyarakat kelurahan Tanah Sereal terjalin cukup menyentuh dan harmonis dengan aparat penegak hukum. Khususnya wilayah hukum Polsek Metro Tambora Polres Jakarta Barat. Bhabinkamtibmas Kel. Tanah Sereal Aiptu Roesito bersama Bhabinsa Serma Patton melaksanakan kegiatan rutinitas sambang wilayah warga […]

Sponsor