Pemkab Lambar Rapat Tentang DID dan Langkah Antisipasi Melonjaknya Positif Covid-19

Lambar.RadarBuana.com– Rapat pembahasan terkait Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru dan terkait dana insentif daerah (DID) periode ke 2 bulan September 2020.

Rapat ini juga membahas tentang langkah antisipasi Atas melonjaknya kasus terkonfirmasi positif di beberapa daerah terutama yang terjadi di daerah kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Pesisir Barat dan Way Kanan.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus memimpin langsung rapat tersebut, yang dihadiri oleh Assisten 1 Wasisno Sembiring, Assisten 2 Ismet Inoni, Inspektur Nukman, Kadis Ketahanan Pangan Ruspan Anwar, Kepala Balitbang Noviardi Kuswan, Kadis Pora Tri Umaryani, Kadis Koperindag Yudha Setiawan.

Juga hadir Plt. Kadis Kominfo Padang Priyo Utomo, Kadis Sosial Edi Yusup, Kepala BPBD Maidar, Kepala Bappeda Okmal, Direktur RSUD Alimuddin Umar Wawan Kurniawan, Kasat Pol PP Haiza, Perwakilan Dishub, Dinkes dan Dinas P2KBP3A, bertempat di Ruang Rapat Pesagi Kantor Bupati Lampung Barat, Rabu (05/08/20).

Dalam Kesempatan ini Bupati menyampaikan agar seluruh OPD terkait dapat bergerak bersama-sama, jangan tertumpu hanya dengan satu OPD saja agar target Pemkab Lambar untuk mendapatkan DID bisa terpenuhi.

Selanjutnya, terkait melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesibar dan Way Kanan, Bupati menghimbau agar Pemkab Lambar dapat mengambil langkah-langkah antisipasi.

“Kita harus mengambil langkah-langkah antisipasi dengan Konteks yaitu penyelamatan masyarakat Lambar. Karena jika ada satu saja warga Lambar yang terkonfirmasi, maka dampak yang akan kita rasakan akan sangat luas baik dari sisi ekonomi, sosial dan budaya”, ucap Bupati.

Kemudian, Bupati meminta agar masyarakat tidak diberikan rasa takut dan khawatir yang berlebihan. “Masyarakat jangan diberikan rasa ketakutan dan kekhawatiran yang berlebihan tetapi kita harus ingatkan dan sadarkan bahwa covid-19 ini belum berakhir, maka masyarakat harus melakukan pencegahan dengan mengikuti protokoler kesehatan agar dapat memutus rantai dari covid-19”, tegas Bupati.

“Terkait Penanganan covid-19 ini memang terasa sulit tetapi dengan jiwa kebersamaan, gotong royong dan semangat kita dalam menjaga lingkungannya masing-masing maka kita akan dapat melewati ini semua dengan baik”, tambah Bupati.

Terakhir, Bupati meminta agar Pol PP dapat ikut serta mengawasi Peraturan Gubernur dan Peraturan Bupati apakah sudah dijalankan atau tidak, jika tidak dijalankan silahkan untuk diberikan sanksi. Wawan

74 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dedi Pencari Burung Betet, Terjerembab Dari Ketinggian 4 Meter

Rab Agu 5 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Dedi (37) Warga asal Tasikmalaya yang kesehariannya sebagai pedagang Asongan Keliling. Ia ditemukan roboh terjatuh dari atas pohon dipinggir Tol lampu merah Ceger Gg. Rambo Jakarta Timur Rabu, (5/8/2020) bertepatan  Adzan Magrib berkumandang. Selain berjualan asongan keliling, rupanya Dedi memiliki hoby atau gemar menangkap burung.  Dengan keterbatasan […]