Anggota MPR DR.H.Ajip Pandindang Gelar Seminar Empat Pilar Kebangsaan MPR RI

Makassar, RadarBuana.com – Anggota MPR RI Dr.H.Ajeip Padindang, SE.,MM melaksanakan Seminar Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, dengan mengangkat Tema “Pembangunan Kesehatan Masyarakat Berdasarkan UUD NRI Tahun 1945”.

Seminar ini bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Univ. Pejuang  RI (FKM UPRI) Makassar, yang dilaksanakan di Red Corner Café Jl. Yusuf Daeng Ngawing Makassar (12 /8/ 2020)

Acara  ini dihadiri Dekan FKM UPRI, Ali Imran, ST, SKM, MM, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Narasumber Masdarwati, SKM, M.Kes, dan unsur sivitas akademika lainnya sebanyak 150 orang.

 Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, Seminar dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan dan dibagi ke dalam dua tahap untuk menghindari kerumunaan massa dalam jumlah besar.

Dalam Sambutannya, Dekan FKM UPRI menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Anggota MPR RI Dr.H.Ajeip Padindang, SE.,MM. Karena memberikan kepercayaan kepada FKM UPRI sebagai mitra dalam Seminar Empat Pilar tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Dr.H.Ajiep Padindang,SE.,MM. Momentum ini merupakan kesempatan yang berharga bagi sivitas akademika FKM UPRI untuk membedah pembangunan kesehatan di tanah air.” kata Ali Imran.

Dihadapan peserta seminar, Ajiep menyampaikan tujuan Negara yang dalam konstitusi kita adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

” Negara wajib melindungi segenap bangsa Indonesia termasuk perlindungan kesehatan. Hal ini diamanatkan dalam Pembukaan UUD NRI 1945  dan Pasal 28H (1),”  terang anggota MPR RI bergelar Doktor tersebut.

Pribadi yang sehat, lanjutnya, akan membentuk keluarga dan masyarakat yang sehat. Ini penting untuk membentuk ketahanan nasional.

Sementara itu, Masdarwati, terkait dengan Pandemi Covid-19 menyampaikan bahwa pencegahan dan penanganan kasus covid-19 ini harus ditangani bersama-sama, tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah.

Ia menawarkan satu konsep program  PEKA (Peduli, Edukasi, Kompak, Administrasi) dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu pertanyaan yang mengemuka adalah terkait Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum dapat diatasi, meskipun berbagai upaya telah dilakukan.

Menjawab pertanyaan tersebut, Anggota MPR RI, Ajiep Padindang menyampaikan, Penanganan kesehatan terlebih lagi di tengah Pandemi Covid-19 ini yang terpenting adalah meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap warga masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kebijakan pembangunan kesehatan diarahkan pada upaya memperkuat kualitas hidup manusia. Dengan meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan melalui peningkatan upaya promotif dan preventif,” jelas mantan anggota DPRD Sulsel 4 periode tersebut.

Diskusi belangsung menarik dan semua pertanyaan peserta dijawab oleh kedua nara sumber. Setelah sesi tanya jawab selesai dilanjutkan dengan menyerahan piagam penghargaan serta cindera mata. Seminar ditutup oleh Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE.MM. Herman

779 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambut Kemerdekaan RI ke-75, Polres Maros Bakti Sosial kepada Masyarakat Terdampak Covid 19

Kam Agu 13 , 2020
Maros, RadarBuana.com – Kepolisian Resor Maros menggelar kegiatan bakti sosial bertema ‘Polres Maros Peduli Covid 19’, berupa penyerahan Bantuan Sosial Beras Kapolri Tahap III, dirangkaikan hari jadi Polwan Ke-72 Tahun 2020, bertempat di halaman Mapolres Maros, Kamis pagi (13/8/2020). Dalam Kegiatan penyerahan bantuan sosial beras Kapolri tahap III, Polres Maros […]

Sponsor