LPPM STIE Ganesha Wujudkan Tridharma Perguruan Tinggi

Jakarta, RadarBuana.com – LPPM STIE Ganesha berkomitmen dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi.  Secara umum programnya dirancang untuk Pendidikan dan Bhakti Sosial.

Bakti Sosial berupa kegiatan Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan

Ketua LPPM STIE Ganesha, Dr.Warsono MM.M.Pd mengatakan, LPPM STIE Ganesha telah melakukan Pengabdian Masyarakat (PM) berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat. Juga sebagai wujud kepedulian LPPM Ganesha kepada masyarakat yang terdampak pandemik covid 19 .

Ketua Divisi Humas  dan Publikasi LPPM STIE Ganesha  Syarif Hidayatullah, SE, MM  menjelaskan LPPM  pada  Senin, 17 Agustus 2020 melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) berupa Pembagian 1.000 paket sembako untuk  masyarakat umum yang keempat kalinya di Jalan Legoso, Ciputat Tangerang Selatan.

Secara simbolis untuk menghindari  kerumunan  mengikuti aturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan, Pendiri dan Pembina Yayasan Pendidikan Graha Ganesha dan Yayasan Aldiana Nusantara (YAN), Dr H Alimudin Al Murtala memberikan kepada masyarakat.

Selanjutnya  pemberian paket sembako dilakukan secara door to door  ke rumah masyarakat di  Kampung Rawa Limbah/ Pemulung , Gang mawar RT 02/07 dan Mandor Baret RT 08/7 Kelurahan Pisangan, Tangerang  Selatan (Tangsel).

“Sebagai wujud kepedulian sosial dan tanggungjawab sosial kampus (campus social responsibility) terhadap masyarakat sekitarnya. Kegiatan ini sejalan dengan keinginan Pendiri dan Pembina Yayasan Pendidikan Graha Ganesha dan Yayasan Aldiana Nusantara (YAN), Dr H Alimudin Al Murtala  yang ingin selalu berbagi,” ungkap Syarif.

Kemudian melakukan Edukasi dan Literasi Publik tentang manajemen pengembangan usaha bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah melalui webinar Nasional tanggal 11 Agustus 2020.

Webinar Nasional menghadirkan beberapa narasumber yaitu Sandiaga Muhammad Salahuddin Uno, MBA, pengusaha Muda sukses, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta.  Sandiaga Uno bersama Kamaruzzaman, M.Si mewakili Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Preneur.

Narasumber lain adalah Maman ST,  komisi VII bidang Riset &Teknologi, dan Energi. Narasumber lain adalah Prof. Dr. Muhammad Said juga komunitas KAHMI sekaligus Direktur Lembaga Pengembangan Ekonomi Syariah dan Technopreneur (LPETS) Ganesha Jakarta dan ketua Divisi Pengabdian  LPPM STIE Ganesha Jakarta, Dr. Adhy Firdaus.

Sebelumnya juga , lanjut Syarif yang juga Ketua Hipmikindo,  LPPM STIE Ganesha  telah melakukan Desa  Binaan di  Kampung Limbah Rawa Limbah/ Pemulung Gang Mawar Rt 02/07, Mandor Baret Rt 08/07, kelurahan Pisangan. IG

285 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sinergi TNI Polri, Polsek Banjaran Bersama Koramil Berikan Masker Gratis dan Himbauan Protokol Kesehatan

Sab Agu 22 , 2020
Majalengka, RadarBuana.com– Upaya preventif TNI – Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, terus dilakukan, Kali ini Polsek Banjaran Polres Majalengka bersama Koramil Banjaran Kodim 0617/Majalengka membagikan masker di wilayah Obyek Wisata Situ Sangiang di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, Sabtu (22/8/2020). Dipimpin Kapolsek Banjaran AKP D. […]

Sponsor