Kapolres Majalengka Cek Kondisi Kecelakaan Bus Tabrak Truk Teronton di Tol Cipali KM 150.700

Majalengka, RadarBuana.com-Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso cek kejadian Kecelakaan yang kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kali ini terjadi di KM 150.700 Jalur A, yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka.

Empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tepatnya di KM 150.700 masuk wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (23/08/2020) jam 14.15 wib.

Kepala Polres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso yang dapat laporan adanya kecelakaan tersebut langsung meluncur untuk mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

Ia menjelaskan kecelakaan ini berawal kendaraan Mitsubishi Bus Widia Nopol Z 7519 AA dikemudikan Juli (63) membawa 15 orang penumpang yang datang dari arah Cikopo menuju Palimanan.

Begitu di TKP, bus yang dikemudikan warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka itu, menabrak bagian belakang samping kanan kendaraan Hino Truck Fuso Nopol H 1577 PV diparkir di bahu jalan sebelah kiri.

Setelah menabrak kendaraan Hino yang sebelumnya dikemudikan Suprapto (35), warga Jawa Tengah, ini kemudian Bus Widia hilang kendali dan terguling. Di saat terguling tertabrak Isuzu Elf Nopol B 7169 YH.

Isuzu Elf dikemudikan Rizki Anggun Setyo Prabowo (24), warga Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, tersebut yang datang dari arah Cikopo menuju Palimanan.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut 4 orang di Bus Widia meninggal dunia di tempat kejadian,” kata Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Luky Martono.

Dikatakan AKBP Dr.Bismo bahwa polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sementara tiga kendaraan yang terlibat telah dievakuasi dan diamankan dikantor PJR Kertajati Majalengka.

“Saat ini, kasus kecelakaan tersebut, sudah kita tangani oleh Unit Laka Lantas Polres Majalengka,” terangnya.

Selanjutnya, korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Selain itu, 10 orang penumpang mengalami luka-luka dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Nama-nama korban meninggal dunia, Yaitu:

  1. Sopir Bus Widia, Juli (63), warga Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.
  2. Sumiati (64), warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.
  3. Kesih, warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.
  4. Seorang penumpang Bus Widia yang belum diketahui identitasnya.

Enju Juarsa

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wakil Ketua DPRD Sulsel Hadiri Acara Pilar Pemuda Merdeka

Sen Agu 24 , 2020
Maros, RadarBuana.com-Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Je’netaesa  Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Minggu malam (13)8/2020). Legislator dari fraksi PKS ini, sangat takjub melihat penampilan dan kreasi para pemuda desa Je’netaesa, yang tergabung dalam bingkai pilar pemuda merdeka, dengan mengusung tema ” Menelisik Rindu Ditengah Kegaduhan Zaman”. […]

Sponsor