Kapolres Majalengka Kembali Panen Raya Budidaya Ikan dan Kangkung di Polsek Dawuan

Majalengka, RadarBuana.com – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Kapolsek Dawuan AKP Wagino melaksanakan panen raya Budidaya Ikan dan Kangkung bertempat di lingkungan Mapolsek Dawuan Polres Majalengka, Selasa (25/8/2020).

Areal tanaman berupa kangkung dan ikan lele dalam ember yang dikembangkan oleh anggota Polsek Dawuan sebagai Polsek Tangguh Raharja ini merupakan dukungan Polri terhadap progam ketahanan pangan menghadapi pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

Program ketahanan pangan Program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi covid-19. Selain budidaya ikan lele, dalam rangkaian ketahanan pangan itu juga dilaksanakan panen lele dan kangkung dalam ember yang dikembangkan oleh Polsek Dawuan.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, panen raya ikan lele dan kangkung dilingkungan Polsek Tangguh Majalengka Raharja di Polsek Dawuan  mencakup lahan Mapolsek Dawuan.

Budidaya ikan lele dan kangkung dalam ember adalah hasil menanam anggota Polsek Dawuan kerjasama dengan Muspika Kecamatan Dawuan ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara Polisi, TNI dan Camat menghasilkan kemampuan beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan.

Kapolres juga mengajak instansi terkait, aparat kelurahan/desa dan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan.

“Sehingga menjadikan kelurahan/desa tangguh dimasa pandemi covid-19 maupun masa adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

Dari hasil panen budidaya ikan lele dan kangkung di lahan lingkungan Polsek Dawuan langsung dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19 dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Polres Majalengka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru dimasa pandemic covid-19. Enju Juarsa

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cenrana Serahkan Baju Seragam ke Kader PKK Desa Limappoccoe

Sel Agu 25 , 2020
Maros, RadarBuana.com-Kader PKK Desa Limappoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros menerima baju seragam Tribina Desa dari ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cenrana. Sebanyak 40 lembar baju diserahkan langsung oleh ketua tim penggerak PKK  Hi. Sadiqah Swardi, bertempat di aula kantor kantor desa . Disaksikan camat Cenrana H.Swardi Sawedi, Kades Limappoccoe H.Andi […]

Sponsor