Poktan Tamarunang Kelurahan Baju Bodoa Kecamatan Maros Baru Terima Bantuan Traktor dari Kementan

Maros, RadarBuana.com– Dalam rangka upaya  percepatan penanaman padi, Kementrian Pertanian (Kementan) RI  menyerahkan bantuan traktor kepada Kelompok Tani (Poktan) Tomarunang di Kelurahan Bajubodoa, Kecamatan Maros Baru, Rabu (26/8/2020).

Penyerahan Bantuan tersebut melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, bersama Kodim 1422/Maros. Kementan RI menyerahkan langsung Alsintan traktor roda 4 sebanyak 4 unit. Diketahui, harga satu unit traktor roda 4 bermerk John Deer ini mencapai Rp.600 juta.

Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan, hal ini merupakan bentuk dukungan ke petani, khususnya Kelompok Tani Tomarunang. Sebab hasil panen dari petani setempat yang melimpah.

“Ini merupakan bantuan langsung dari Kementrian RI, karena sebelumnya jumlah produksi panen di wilayah ini melebihi daerah lainnya,” ujarnya.

Selain itu Budi menjelaskan, dimana biasanya jumlah grafik panen tiap 1 hektar sawah, hanya 5,7 ton.

Namun, kemarin kita bisa mencapai sekitar 9 ton per hektarnya, dan hal ini didengar sampai dipusat, sehingga diberikan bantuan dan apresiasi yang luar biasa.

Ia pun berharap jika hal ini tidak hanya dimaknai sebagai bantuan semata, namun juga sebagai motivasi kepada kelompok tani yang lain.

“Kami harap ini bisa menjadi motivasi kedepannya, untuk kelompok tani yang lain, baik yang ada di Maros maupun dari luar,” kata Dandim.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Tomarunang, Hasanuddin mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan traktor ini.

“Saya berterima kasih kepada bantuan yang diberikan oleh Kementrian yang bisa digunakan oleh kelompok tani di Tomanurang,” ujarnya.

Dengan diterimanya bantuan ini, ia pun akan berupaya mencapai hasil yang maksimal dan lebih baik baik dari sebelumnya.

“Kami akan berusaha mencapai hasil, karena ini sangat membantu sekali, jadi tenaga yang dikeluarkan tidak terlalu banyak, dan waktunya tanamnya bisa lebih cepat,” ungkapnya. Herman

264 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Calon Ketua DPD ll Partai Golkar Maros Kembalikan Formulir Pendaftaran

Rab Agu 26 , 2020
Maros, RadarBuana.com- Rencana perhelatan Musda DPD ll Partai Golkar Maros pasca kepengurasan ketua Golkar Maros Andi Patarai Amir berkahir. Sejak panitia membuka pendaftaran bakal calon ketua, hingga batas akhir pendaftaran ada empat kader bersedia menjadi calon ketua DPD ll Partai Golkar. Andi Patarai Amir mencalonkan diri,  tiga diantaranya adalah H. […]

Sponsor