Dibangun, Shelter Kampung Akuarium Dipindah Kesisi Utara dan Timur

Jakarta, Radarbuana.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan pembangunan Kampung Susun Akuarium segera dimulai pasca peletakan batu pertama pada Senin (17/7) lalu. Tempat penampungan yang selama ini digunakan pun dipindahkan demi keamanan warga selama pembangunan.

Ketua RT 12/04 Kampung Akuarium, Topas Juanda mengatakan, tempat penampungan yang selama ini digunakan warga dipindahkan ke sisi Utara dan Timur Kampung Akuarium. Pemindahan target rampung sebelum Selasa (15/9) mendatang.

“Shelter sudah kami pindahkan sementara ke lahan yang tidak terkena pembangunan. Lokasinya ada di sisi Utara dan Timur di sini (Kampung Akuarium),” kata Topas saat dikonfirmasi, Selasa (8/9).

Dijelaskannya, shelter yang dipindahkan sebanyak 93 kepala keluarga. Sedangkan 10 Kepala Keluarga lainnya direlokasi ke Rumah Susun Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Yang ke rusun juga sudah pindah kemarin. Karena dalam masa pandemi, mereka dibebaskan dari biaya sewa,” jelasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Sarjoko menerangkan, pembangunan Kampung Susun Akuarium ditargetkan rampung pada Desember 2021 mendatang. Pembangunan ini tidak murni bersumber dari Angara Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta, namun rencana dari dana kewajiban senilai Rp 62 miliar.

Dalam rancangan pembangunan, tanah seluas hampir 10.300 meter persegi ini akan dibangun sebanyak lima blok kampung susun dengan total 241 unit hunian. Masing-masing diisi blok sekitar 32 unit hingga 56 unit bertipe hunian 36.

Selain itu, Kampung Susun Akuarium juga akan memiliki ruang publik seperti lapangan olahraga dan lain sebagainya. Termasuk rencana pembuatan galeri untuk mendokumentasikan cagar budaya yang ditemukan saat penggalian tanah di lokasi pembangunan pada beberapa bulan lalu. Tajuli

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satpol PP Pantau Protokol Kesehatan di Tiap Ruang Sudin Jakpus

Sel Sep 8 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat melakukan pengawasan protokol kesehatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2020). Penyidik Satpol PP Administrasi Kota Jakarta Pusat, Vira mengatakan, Satpol PP Jakarta Pusat hari ini melakukan pengawasan protokol kesehatan di kantor Wali […]

Sponsor