Resto Mal Hingga Pasar Boleh Buka Saat PSBB, Tapi Ada Aturannya

Jakarta, RadarBuana.com  – Meski masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah berlaku  mulai Senin (14/9/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih boleh mengizinkan restoran, pasar, dan pusat belanja (mal) tetap beroperasi. Akan tetapi ada sejumlah aturan yang disyaratkan Pemprov DKI Jakarta.

“Rumah makan, restoran bisa operasi hanya pesan antar atau ambil bawa pulang tapi tidak diizinkan menerima makan di tempat,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangan pers di Balai Kota, Jakarta, Minggu (13/9/2020).

“Pasar dan pusat belanja boleh beroperasi paling banyak 50% pengunjung,” lanjutnya.

Demikian pula  dengan restoran atau kafe di dalam mal. Kata  Anies kegiatan usaha itu diperbolehkan juga, tapi dengan catatan hanya boleh pesan antar. Kegiatan-kegiatan usaha itu tidak diizinkan menerima makan di tempat.

Terkait pasar, Anies mengatakan, dalam tiga bulan belakangan, tingkat kedisiplinannya lebih tinggi. Dimana ada kedisiplinan pengawasan antar para pedagang.

“Tindakan kita untuk menutup pasar bila ada yang positif membuat pedagang disiplin,” kata Gubernur Anies. HS

 

26 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat, Razia PSBB Transisi Lanjutan

Sen Sep 14 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com – Dalam menindaklanjuti penegakan PSBB, instansi pemerintahan Taman sari melakukan razia masker di jalan Kali Besar Timur, Cagar Budaya dan Tempat Wisata Kota Tua dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang berada di wilayah kecamatan Taman sari Jakarta Barat. Razia ini langsung dipimpin Camat,H.Risan dan dibantu 32 […]

Sponsor