Dinas Sosial Kabupaten Sidrap Studi Banding ke Maros

Maros, RadarBuana.com — Dinsos Kabupaten Sidenreng Rappang ( Sidrap) melakukan studi banding terkait sistem pelayanan terpadu berbasis android yang diterapkan oleh Dinsos Maros.

Dipilihnya Maros sebagai rujukan studi banding dari beberapa daerah di Sulsel, karena Kabupaten Maros dianggap paling bagus sistem pelayanannya dan pemutahiran data dengan berbasis android yang sangat valid.

Tim studi banding dari Sidrap ini diterima Kabid Linjamsos Muh.Hatta, mewakili kepala Dinas Sosial Maros mengatakan, sangat menyambut baik kedatangan rekan-rekan dari Dinas Sosial Sidrap, atas kunjungannya ke Maros, untuk berbagi Ilmu dengan kami disini.

Kami dimaros lanjut Hatta, memang selama ini kami dinsos sudah lama menggunakan sistem pemutahiran data berbasis android, ini sistim yang paling valid.

“Penggunaan sistem ini yang mau dipelajari dari rekan-rekan Dinas sosial Sidrap, kami siap berikan ilmunya, supaya mereka juga bisa menggunakan aplikasi sistem berbasis android,” ungkap Hatta.

Menurut ketua rombongan studi banding ini, dipilhnya kabupaten berdasarkan rekomendasi dari kementrian soasial, bahwa kabupaten Maros ini pertama di Sulsel menggunakan sistem pemutahiran data berbasis android, karena menurutnya sistem ini cara kerjanya sangat valid datanya.

“Kami datang ke Maros ini untuk mempelajari bagai mana sistem penggunaan penginputan data secara terpadu dengan sistem berbasis android,” pungkasnya. Herman.

145 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menteri PPN Inginkan Realisasi Anggaran Kesehatan Dipercepat Seiring Kasus Covid-19  Terus Meningkat

Sen Sep 14 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com –  Hingga kini trend persebaran kasus Covid-19 terus meningkat. Presentasi kasus 3 tertinggi ada di Provinsi DKI Jakarta (52.840 kasus), Jawa Timur (37.839 kasus), Jawa Tengah (17.460 kasus). Peningkatan ini harus dipertimbangkan faktor-faktornya. Demikian diungkapkan dalam Ratas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui video konferensi […]