Memastikan Kesiapan Hadapi Banjir, Pt Sekda DKI Tinjau ‘Gerebek Lumpur” di Tubagus Angke

Jakarta, RadarBuana.com – Guna memastikan sejauh mana kesiapan dalam menghadapi musim hujan dan banjir, Plt Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sri Haryati melakukan peninjauan gerebek lumpur di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (27/9/2020).

Selain itu, Sri yang didampingi
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan Wakil Wali Kota Yani Wahyu Purwoko juga melihat proses pengerjaan kolam olakan maupun pengurasan lumpur dan kondisi Kali Angke.

“Kami bersama Wali Kota dan jajarannya terjun untuk memastikan apa yang sudah dilakukan yaitu membuat kolam olakan. Ini dilakukan untuk menghindari agar tidak terjadi genangan air di jalan dan sekitarnya. Sekaligus memastikan saluran-saluran semuanya lancar, sehingga jika curah hujan tinggi sudah siap,” ujar Sri.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan program gerebek lumpur di Kali Angke mengurangi proses pendangkalan dan dapat mencegah banjir.

“Kita mengerahkan seluruh unit teknis terkait seperti Sudis Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga, Lingkungan Hidup, Camat dan Lurah untuk mengeruk lumpur yang ada di saluran,” terangnya.

Dikatakan Sri kegiatan serupa juga dilakukan serentak di seluruh wilayah di DKI Jakarta.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh saluran air di ibu kota dapat berfungsi secara maksimal dan antisipasi terjadinya genangan,” jelasnya.

Untuk itu menurutnya Pemrov DKI akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan antisipasi banjir yang dilakukan secara bersama-sama dan koordinasi di semua sektor. Pemprov DKI siap dibutuhkan.

“Harapannya, tidak hanya di Jakarta Barat tentunya wilayah lain di DKI. Semuanya harus siap mengantisipasi terjadinya genangan atau banjir,” pungkasnya. HS

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tes Swab PCR Insan Media, Dewan Pers Gandeng Lippo Karawaci dan RSPP 

Sen Sep 28 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com  Kepedulian -falam penanggulangan penyebaran virus Covid-19, Dewan Pers menggandemg Lippo Karawaci Tbk dan RSPP (RS Pusat Pertamina) lakukan Tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap 100 wartawan dan pekerja media, Kegiatan dilakukan di Hall Gedung Dewan Pers, Jl.Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2020). Agus Sudibyo, selakubKetua Komisi Kerja […]

Sponsor