Pemdes Nisombalia Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Kembangkan Obyek Wisata Pantai Kuri

Maros, RadarBuana.com–Pengembangan obyek wisata Pantai Kuri Caddi menjadi perhatian pemerintah kabupaten Maros, terus digalakkan, melibatkan semua unsur pemerintah, termasuk pemerintah desa.

Kepala Desa Nisombalia Sulkarnain,

Keindahan pantai Kuri menjadi destinasi wisata baru di daerah ini, pantai ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pada hari-hari libur.

Melihat perkembangan animo para wisatawan berkunjung ke pantai berpasir putih ini, pihak pemerintah desa Nisombalia, bergerak cepat melakukan penataan infrastruktur untuk kenyamanan para pengunjung.

Menurut Kepala Desa Nisombalia Sulkarnain, pengembangan infrastruktur obyek wisata Pantai Kuri, pihak tahun ini menggelontorkan anggaran sebanyak 360 juta bersumber dari Dana Desa tahun 2020.

Anggaran tersebut, lanjut Sulkarnain, untuk membangun beberapa gasebo, lapak-lapak pedagang makanan dan minuman, juga akan dibangun Mck, menurutnya kawasan pantai nantinya akan ditata sedemikian rupa sesua kemampuan anggaran yang ada.

“Pengembangan pariwisata memang salah satu visi misi saya saat mencalonkan diri menjadi kepala desa, karena petensi yang dimiliki daerah ini cukup menjanjikan untuk dikembangkan, kalau obyek wisata Pantai ini berkembang secara optimal, akan meningkat pendapatan masyarakat,” jelasnya.

Kades juga mengatakan dengan adanya riak-riak pasca penertiban PKL beberapa waktu lalu oleh Satpol PP, penetiban tersebut dilakukan untuk menata kembali kawasan pantai agar tidak terkesan sembraut.

Nanti kalau sudah dibangun sarana dan prasarananya, akan diatur dengan baik para padagang makanan dan minuman akan melibatkan masyarakat setempat. Kami pemerintah hanya mau menata dengan baik, supaya memberi rasa nyaman bagi pengunjung.

Kami berharap dengan program ini mendapat respon oleh masyarakat, sebab kalau pengunjung meningkat, pasti menguntungkan juga bagi warga setempat, karena roda perekonomian warga pasti berjalan dengan baik, ” harap Sulkarnain. Herman.

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bangunan Tanpa IMB Ini Ada di Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat

Rab Sep 30 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com-Bagaikan jamur dimusim hujan,bangunan liar marak di wilayah Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat tanpa ada tindakan yang berarti bagi satuan pelaksana Cipta karya pembangunan dan pertanahan (Citata), Kecamatan Taman Sari. Hal ini terlihat sebuah bangunan yang dikerjakan tanpa memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB) di jalan Ibrahim RT 01 RW […]

Sponsor