Cegah Penyebaran Covid-19 di Momen Hari Cuci Tangan Sedunia, Kapolres Majalengka Ajak Masyarakat Patuhi 3M

Majalengka, RadarBuana.com – Hari Cuci Tangan Sedunia telah dirayakan setiap tanggal 15 Oktober. Dimana kini, dimasa pandemi seperti saat ini, cuci tangan pakai sabun merupakan langkah pertama untuk mencegah infeksi Covid-19. Maka dari itu, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso telah mengajak masyarakat untuk mematuhi 3M.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Hari Cuci Tangan Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 15 Oktober ini, sebagai momen yang tepat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun.

“Mencuci tangan juga sebagai salah satu cara paling efisien, untuk melindungi dari pandemi virus Corona atau Covid-19 yang sedang berlangsung,” ujar Kapolres. Jumat, (16/10/20).

Tak hanya itu, ia juga telah memperkuat pesan bahwa 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), salah satunya adalah kebersihan tangan yang sama pentingnya dalam mencegah penyakit dan menjaga kesehatan.

Di moment Hari Cuci Tangan yang jatuh pada hari ini, Kapolres telah mengajak untuk mengambil tindakan dengan meningkatkan praktik cuci tangan pakai sabun. Sehingga, semua masyarakat harus bersatu untuk menjaga kebersihan tangan dan menghentikan penyebaran Covid-19.

“Penting bagi setiap orang, di mana pun dan kapan pun untuk selalu patuhi dengan 3M sesuai protokol kesehatan,” Ajaknya.

Menurut orang nomor 1 di Polres Majalengka, bahwa di massa pandemi Covid-19 saat ini, harus menjaga segala kebersihan sangat dianjurkan. Terutama, mencuci tangan sebagai salah satu protokol kesehatan.

“Hal tersebut, guna mencegah dan membersihakan tangan kita dari kuman atau pun dari virus,” Jelasnya.

Kapoles juga selalu menghimbau kepada warga masyarakat Majalengka, agar tetap disiplin protokol kesehatan yaitu 3M, yang iantaranya, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta hindari kerumunan banyak orang.

“Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19 di Kabupaten Majalengka ini,” tuturnya. Enju/HS

30 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Apa Itu Program Keringanan Pembayaran Tunggakan JKN atau Program Relaksasi Tunggakan ?

Sab Okt 17 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com -Ini yang dipertanyakan Peserta JKN PBPU dan BP tentang Program Relaksasi Tunggakan. Ditanyakan (Question/Q) Peserta PBPU dan BP,  Aswer  (Jawaban/A) 1. Q : Apa yang dimaksud Iuran JKN? A : Iuran JKN adalah sejumlah uang yang dibayarkan secara teratur setiap bulannya oleh peserta, pemberi kerja        […]

Sponsor