Disdik Kabupaten Maros Merekrut Tenaga Guru Lokal SD Terpencil di Dusun Cinddakko Desa Bonto Somba 

Maros, RadarBuana.com— Dimasa Pandimi covid 19, selama beberapa bulan terakhir ini, semua aktivitas pendidikan terhenti secara tatap muka, hanya menggunakan metode daring atau luring.

Metode ini hanya bisa digunakan bagi daerah yang terjangkau jaringan internet, bagi daerah yang masih black spot, menggunakan metode luring.

Bagi daerah yang terpencil tidak bisa lagi menggunakan kedua metode tersebut. Terkait dengan kondisi tersebut, pihak Dinas pendidikan kabupaten Maros, melakukan langkah kebijakan mengangkat tenaga pengajar lokal.

Kepala dinas pendidikan kabupaten Maros H.Takdir mengatakan, kebijakan mengangkat tenaga honorer lokal, mengingat sekolah di desa Bonto somba dusun cinddakko selama ini kurang tenaga pengajar, apa lagi selama Pandemi covid 19, praktis anak-anak disana tidak pernah lagi belajar karena tidak ada signal.

“Kasian anak-anak disana tidak bisa belajar, sejak wabah virus corona melanda, praktis murid disana tidak bisa lagi belajar secara daring maupun luring, mengingat daerah cinddakko sangat terpencil,” jelasnya

Ditambahkan, Untuk memenuhi kebutuhan anak-anak wajib belajar di daerah terpencil kami mengambil kebijakan untuk mengangkat tenaga guru honorer warga setempat, dengan jenjang pendidikan yang memadai dan bisa mengajar.

Seperti di desa Bonto somba, dalam bulan ini kami mengangkat tenaga pengajar dari warga setempat. Kebijakan ini kami ambil untuk memaksimalkan pelajaran bagi anak- anak dari ketertinggalan mata pelajarannya.

“Semoga dengan adanya guru bantu disekolah tersebut, murid yang jumlahnya sekitar 86 orang terbagi enam kelas, itu bisa kembali belajar secara normal, soal sarananya kami anggap cukup, hanya tenaga gurunya yang kurang, bahkan tahun ini kami sudah anggarkan gedung baru dua ruang kelas,” Pungkas H. Takdir Kadis Pendidikan Nasional Maros. Herman.

926 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kadis Pendidikan Nasional Kabupaten Maros Kunker di SD Bonto- Bonto Desa Bonto Somba 

Sen Okt 19 , 2020
Maros, RadarBuana.com— Mamasuki era normal baru dimasa pandemi covid 19 didaerah ini, pihak Dinas pendidikan Kabupaten Maros aktif mengunjungi sekolah terpencil. Termasuk SD Binto Somba yang masuk kategori sekolah terpancil. H.Takdir didampingi kepala bidang SDM Hilmi aktif setiap Minggu memantau sekolah SD dan SMP, terutama yang sudah melakukan pelajaran tatap […]

Sponsor