12 Orang Terjaring Prokes di Jalan Buni Mangga Besar,Jakarta Barat

Jakarta, RadarBuana.com -Dalam mempersempit ruang lingkup penyebaran covid 19,Pemerintah Kelurahan Mangga besar dengan gencar melakukan aksi Razia Yustisi Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kawasan Mangga Besar.

Operasi Penertiban Masker ini di gelar di Jalan Buni ,Mangga Besar di Jalan Buni tepatnya di depan kantor sekretariat RW04 kelurahan Mangga Besar,Tamansari Jakarta Barat,Senin (20/10/2020).

Razia masker dilakukan tepat pukul 08 Wib dengan durasi 2 jam dikawasan tersebut mengingat kawasan tersebut sangat rawan akan penyebaran covid 19.

Dewan Catur Prasetyo Lurah Mangga Besar,langsung pimpin dalam Operasi Masker dan dibantu Kasatpol PP,serta Anggota PPSU yang ikut membantu melakukan aksi Operasi Masker di wilayah tersebut.

Disaat razia berlangsung, 12 orang terjaring dalam operasi masker sehingga anggota yang bertugas memberikan sanksi sosial dengan menyapu di kawasan jalan Buni, Tamansari.

“Sanksi ini merupakan efek jerah bagi masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah dan Protokol Kesehatan,” ujar Dewanto.

Dewanto Catur Prasetyo selaku Lurah Mangga Besar sangat menyayangkan pada masyarakat tidak menggunakan masker disaat akan melakukan kegiatan diluar rumah.

“Himbauan untuk masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan masih ada aja warga yang melanggar tidak mematuhinya akan tetapi tidak menyurutkan semangat kami dalam mempersempit penyebaran covid 19,dan menegakkan Protokol Kesehatan bagi masyarakat agar tetap menggunakan masker disaat akan melakukan aktifitasnya,semua kami lakukan demi keselamatan jiwa kita bersama agar tidak terserang virus yang sangat berbahaya,” imbuhnya.

Selain itu ditambahkan Joko Purnomo Kasatpol PP kelurahan Mangga Besar dengan melakukan razia tiap harinya untuk mengingatkan pada masyarakat agar tetap patuhi peraturan pemerintah sehingga tidak ada lagi pelanggar yang tidak memakai masker dan sanksi tegaspun baik denda maupun sosial.

“Ini merupakan efek jerah bagi masyakarat untuk menggunakan masker dalam menegakkan Protokol Kesehatan Penyebaran covid 19 yang masih tinggi tingkat positif nya yang berada di wilayah Mangga Besar ,”tandasnya.Wahyudin

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jamin Pilkada Berjalan Kondusif dan Lancar,  Polres Maros Rutin Patroli Dilaogis di Sejumlah Titik 

Sel Okt 20 , 2020
Maros, RadarBuana.com -Tahapan masa kampanye Pilkada Maros sudah dimulai sejak 26 September dan akan berakhir sampai 5 Desember 2020 mendatang. Sejumlah upaya pengamanan dilakukan Polres Maros untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Salah satunya adalah menggelar patroli dialogis secara rutin dengan menyambangi kantor KPU dan Bawaslu serta Posko posko […]

Sponsor