Ditengah Pendemo Covid 19, Kapolda Kalsel Tinjau dan Berikan Motivasi UMKM Kota Baru

Kalsel, RadarBuana.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Dr Nico Afinta beserta rombongan kunjungi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pengolahan ikan di Pasar Kemakmuran, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Rabu (21/10).

Sambil berjalan didampingi Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin beserta rombongan dari perwira Polda Kalsel, Kapolda Irjen Pol Nico sesekali mampir ke penjual-penjual ikan dan berbincang langsung dengan pedagang.

Dijelaskan Nico Afinta, kunjungannya ke Kabupaten Kotabaru dalam rangka mendorong kegiatan khususnya yang berkaitan dengan ikan, karena perekonomian setempat juga akan berjalan dengan membudayakan makan ikan.

Selain itu, Irjen Nico menuturkan dari pengembangan sektor ikan, juga akan menghasilkan beberapa turunan-turunan industri makanan, seperti amplang dan makanan lainnya.

Mari kita dorong ekonomi masyarakat dengan membudayakan makan ikan di dalam keluarga kita, karena sudah terbukti ikan memiliki kandungan gizi bagus bagi otak kita, terutama bagi anak-anak sekolah dan dalam masa perkembangan,” ujarnya.

Pada kunjungan itu, Kapolda Irjen Pol Nico beserta rombongan melihat secara langsung penjemuran ikan asin dan proses bongkar muat ikan oleh para nelayan di dermaga Pasar Kemakmuran.

Sebelumnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta meresmikan Aula Sanika Satyawada di Mapolres Kotabaru dan mengunjungi pengolahan amplang di salah satu rumah industri amplang Kabupaten Kotabaru. Tom

109 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

 Dewa Budjana Rilis Single “Kmalasana” Kolaborasi Dengan Musisi Internasional

Kam Okt 22 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com- Berkolaborasi dengan musisi internasional, musisi Dewa Budjana merilis single perdana berjudul “Kmalasana”. “Kmalasana” merupakan single pertama dari album “Naurora” yang berisi kolaborasi dengan menggandeng dua musisi internasional yakni drummer Simon Phillips, mantan personel band Toto, serta bassis pemenang penghargaan Grammy, Carlitos Del Puerto. Menurut Budjana, “Kmalasana” adalah sebuah […]

Sponsor