Antisipasi Tidak Meluasnya Virus Covid 19,  Ditingkatkan Kesadaran Masyarakat Tertib Masker

Jakarta, RadarBuana.com -Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam terhadap penyebaran covid 19 di masa PSBB yang masih diperpanjang sampai saat ini. Tidaklah menyurutkan pemerintah kelurahan dalam mengantisipasi tidak menyebarr luasnya virus covid 19 dengan melakukan operasi masker disepanjang jalan Madu pukul 09.00WIB.Jumat (23/10/2020).

Pemerintah berupaya keras dimasa pandemi ini dengan melakukan kegiatan Tertib Masker, dan Penyemprotan Desinfektan ke rumah warga pun dilakukan untuk tidak meluasnya penyebaran covid yang berada di kelurahan Mangga Besar,Tamansari Jakarta Barat.

Giat tertib masker ini merupakan tugas utama yang menjadi rutinitas pemerintah di masa pandemi dalam memutus mata rantai penyebaran virus dan mematuhi Protokol Kesehatan.
Dalam aksi giat ini dihadiri Sekkel, Babin Kamtibmas, Kasatpol PP, ketua RW 03 Mangga Besar,dan elemen masyarakat yang turut membantu dalam aksi tertib masker di jalan Madu.

Giat masker.

Wahyu Sekretaris Kelurahan yang mimpin operasi tertib masker kali ini pelanggar hanya 3 orang yang terjaring dalam operasi tertib masker.

“Ini menandakan pelanggar yang tidak menggunakan masker sangatlah sedikit,”ucapnya kepada RadarBuana.com di lokasi kegiatan.

Dengan menurunnya angka pelanggaran menandakan, kesadaran masyarakat di RW 03 Mabes berangsur angsur menyadari akan pentingnya memakai masker dalam memutus mata rantai dalam menegakan protokol kesehatan.

Dengan kegiatan operasi tertib masker ini berharap agar masyarakat tetap menggunakan masker apabila akan melakukan kegiatan apapun diluar rumah.

Kasatpol PP Mangga Besar
Joko Purnomo dalam operasinya tidak bisa dikelabui oleh para pengendara dengan memakai masker hanya sebagai pelengkap tidak dipakai dengan benar.

“Tetap saja ditindak tegas Joko dengan memberikan sanksi sosial dengan menyapu jalan”, tegasnya.

Disela kegiatan operasi masker berlangsung Anas ketua RW 03 Mabes , dengan adanya himbauan pada masyarakat yang sudah cukup. Bahkan operasi tertib masker dari Pemerintah dilakukan di berbagai titik setiap hari. Ini menandakan keseriusan pemerintah untuk meningkatkan masyarakat dalam menggunakan masker dalam menegakan Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Oleh karena itu Anas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama dalam memerangi penyebaran virus dengan melakukan 3M,” ujarnya. Wahyudin

65 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akhirnya 8 Tersangka Ditetapkan Bareskrim Polri Terkait Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung

Jum Okt 23 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Sebanyak 8 orang ditetapkan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri sebagai tersangka dalam kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung RI. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyebutkan penetapan kedelapan orang tersebut setelah penyidik dan Kejagung melakukan gelar perkara. “Kita tetapkan delapan orang […]

Sponsor