Syukuran Dimulaimya Pengerukan Waduk  Kampung Belibis, Dihadiri Pemkot Jakut

Jakarta, RadarBuana.com -Tasyakuran dimulainya Pengerukan Waduk Kampung Belibis di RW 04, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (25/10/2020) dihadiri Pemkot Jakarta utara

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menghadiri tasyakuran dimulainya Pengerukan Waduk Kampung Belibis di RW 04, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (25/10/2020). Pembangunan kolaborasi waduk yang memiliki luas 3,8 Hektar ini dilakukan untuk mengatasi genangan di Kelurahan Semper Barat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara hadir di tempat ini dalam rangka memenuhi undangan Ketua RW 04 Semper Barat.

“Informasi dari Pak RW 04, bahwa Dinas Sumber Daya Air memiliki aset seluas 3,8 hektar yang direncanakan dibangun untuk menjadi sebuah Waduk,” katanya.

Sigit menambahkan pembangunan penampungan air yang dinamakan Waduk Belibis ini dilakukan berdasarkan pengalaman tahun 2010 dan awal tahun 2020.

“Dimana saat hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan wilayah RW 04 dan sekitarnya mengalami genangan, yang tentunya kejadian tersebut menghambat aktivitas masyarakat,” ucapnya.

Dan yang menarik dari pembangunan Waduk Belibis ini, Sigit menerangkan adalah hasil dari kolaborasi masyarakat Semper Barat.

“Ini adalah sebuah kolaborasi bersama masyarakat. Warga disini memberikan akses untuk mobilisasi alat berat dan swasta memberikan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan alat beratnya. Harapannya tentunya kegiatan serupa bisa terus dikembangkan di wilayah Jakarta Utara sehingga di tengah pandemi kita tetap bisa melakukan perbuatan yang baik untuk menghadirkan solusi-solusi yang efektif.bagi warga masyarakat Jakarta Utara,” tuturnya.

Dalam kegiatan tasyakuran dimulainya Pengerukan Waduk Kampung Belibis ikut hadir bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Hj Neneng, Wakil Wali Kota Ali Maulana Hakim, Sekretaris Kota Desi Putra, Asisten Pemerintahan Abdul Khalit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Camat Cilincing Muhammad Andri, Lurah Semper Barat Benhard Sihotang dan seluruh lurah Kecamatan Cilincing. Tajuli

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PWI Jaya dan IBR Relation Selenggarakan Lomba Mancing Galatama Sekaligus Resmikan JFC

Sen Okt 26 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Lomba mancing Galatama yang digelar oleh PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle dan IBR Relation di Telaga Mina Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berlangsung sukses. Tak kurang 100 peserta yang terdiri dari Wartawan dari berbagai media artis dan pengusaha hadir meramaikan acara Lomba Mancing Galatama […]

Sponsor