Pjs Bupati Pesibar Hadiri Sosialisasi Petunjuk Teknis Program Pertashop Pemprov Lampung

Pesisir Barat, RadarBuana.com– Pjs Bupati Pesisir Barat Ir. Achmad chrisna Putra NR,MEP menghadiri Sosialisasi Petunjuk Teknis Program Pertashop di Propinsi Lampung Kerja Sama Kementrian Dalam Negri Dengan PT. PERTAMINA (persero) Tahun 2020

Plt. Kadis kominfo pesisir barat Drs. Miswandi Hasan.M.Si. menginformasikan dari Kantor Kominfo melalui Vicon, bahwa acara tersebut dihadiri oleh Guburnur Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi. Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Dirjen Bina pemerintah desa, Direktur Pemasaran Resional PT. Pertamina, Direktur Utama Bank Lampung, Beserta Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menjadi salah satu kunci untuk mewujudkan desa yang Maju, Mandiri dan Sejahtera. Sesuai dengan visi Gubernur menuju Lampung Berjaya  dan misi Gubernur dalam butir kelima, yaitu membangun ekonomi masyarakat pertanian dan wilayah pedesaan seimbang dengan wilayah perkotaan.Karena semakin hari semakin tidak ada keseimbangan yang maju semakin maju yang posisi miskin tetap.

Oleh karena itu pada kesempatan ini Gubernur menyampaikan apresiasi kepada bapak Menteri Dalam Negeri melalui Dirjen Pemerintahan Desa dan Pertamina yang diwakili oleh Direktur Pemasaran sudah menginisiasi untuk lebih cepat bagaimana caranya supaya sumber energi ini berada di wilayah pedesaan.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur juga menyampaikan pelonjongan Kartu Tani Berjaya ini merupakan solusi di dalam kita meningkatkan ekonomi kerakyatan mengedepankan pembangunan rakyat di tingkat pedesaan yang sesuai dengan kebutuhan.

“Lampung punya potensi pertanian yang luas, yang tentunya dari sisi komunikasi dari sisi transportasi dari sisi pengangkutan produksi ini tidak lepas dari kebutuhan-kebutuhan yang akan mendukung. Dan hadirnya sumber energi terutama pertashop yang ada di Desa ini juga merupakan salah satu upaya kita, agar kedepannya pembinaan terhadap BUMDES di Lampung bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Gubernur berharap BUMdes harus profesional. Oleh karena itu nanti kita akan melakukan pertemuan secara teknis nanti bersama Pertamina. Sehingga tidak boleh kita hanya menyampaikan nasehat, tetapi langkah-langkah operasionalnya harus kita lakukan dengan baik.

“Karena kemampuan desa masih terbatas emosi lebih tinggi daripada kemampuan prestasi pelayanan harus sesuai dengan standar sesuai dengan takaran sehingga masyarakat percaya dalam bisnis sumber daya ini salah satu yang harus kita tanamkan,” ujar Gubernur.

Di lsisi lain Gubernur juga akan mengkomunikasikan kepada pengusaha besar yang areanya begitu luas kendaraannya begitu banyak tenaga kerjanya. Dan ini juga nanti akan kita masuk supaya ekonomi para pengusaha pengusaha itu tidak kerja jantung terganggu dalam kebutuhan energi.

Demikian pula dengan hal manajemen keuangan agar nantinya supaya dikelola. Dan akan ada fungsi bank, sehingga pada satu saat ini menjadi keberhasilan yang menguntungkan semua pihak melalui acara yang strategis ini.

“Mari kembali kita Satukan tekad untuk kebersamaan kita untuk mengawasi in permentasi undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa sebagai bagian program pengembangan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat desa di Provinsi lampung yang kita cintai,” pesan Gubernur. Edi

29 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KOPEL Indonesia Pertanyakan DPRD DKI Jakarta dan Tim Anggaran Pemprof DKI Bahas Anggaran di Puncak Bogor

Sel Okt 27 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia Pertanyakan DPRD DKI Jakarta dan Tim Anggaran Pemprof DKI Jakarta Lanjut Bahas Anggaran di Puncak Bogor. KOPEL Indonesia pun menyebut, ini Akal-akalan. “Diduga sembunyi dari Pantauan Publik. KPK harus pantau,” ujar Direktur KOPEL, Anwar Razak melalui rilisnya kepada RadarBuana.com, Selasa (27/10/2020). Anwar […]

Sponsor