Tiga Pilar Kelurahan Mangga Besar Operasi Yustisi Penggunaan Masker

Jakarta, Radarbuana.com -Sejak diperpanjangnya masa PSBB transisi sampai tanggal 8 November 2020, Kegiatan dalam meningkatkan Protokol Kesehatan terus dilakukan Pemerintah Kelurahan Mangga Besar yang merupakan menjadi tugas utama dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, yang berada di wilayah Mangga Besar, Tamansari Jakarta Barat.

Dewanto Catur Prasetyo Kepala Kelurahan Mangga Besar bersama 3 Pilar, kali ini menggelar operasinya di RW 02 di jalan Delima Mangga Besar V, Tamansari (,Selasa27/10/2020).

Operasi yang digelar tepat pukul 08WIB merupakan dimana masyarakat yang akan melakukan aktifitas kerjanya.
Para petugas yang terlibat dalam operasi Penertiban Yustisi Tertib Masker menjaring 6 orang pengendara motor yang tidak menggunakan Masker saat melintas dikawasan tersebut,sehingga para petugas memberhentikan pengendara tersebut dan mendata identitas pengendara dan dilanjutkan dengan menyapu di sekitar wilayah di saat operasi Yustisi sedang berlangsung dilakukan.

Dalam meminimalisir penyebaran covid 19 dan meningkatkan Prokes di masa Transisi sangatlah memerlukan upaya keras, pemerintah dalam memerangi penyebaran virus tersebut.

Dewanto Catur Prasetyo, Lurah Mangga Besar mengatakan dalam operasinya mengatakan ,kami terus dengan berbagai upaya keras dalam meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat di masa Transisi yang terus diperpanjang pemerintah.

“Berbagai macam cara melakukan kegiatan baik himbauan,penyemprotan Desinfektan maupun operasi Yustisi di berbagai titik dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang berada di kawasan Mangga Besar,”ujarnya kepada Radarbuana.com.

Joko Purnomo Kastpol PP Mangga Besar kegiatan yang dilakukan terus menerus demi terciptanya tertib masker yang berada di wilayahnya, tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam meningkatkan Prokes agar masyarakat dapat mematuhinya dengan menggunakan masker di saat kemana kita akan melakukan aktifitas keseharian.

“Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan sekali dimasa pandemi ini agar tidak meluasnya penyebaran wabah yang tidak pernah terlihat dengan kasat mata dengan melakukan Menggunakan Masker,Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan Massa yang harus tetap terjaga dan terbiasa dalam keseharian kita,’tandasnya. Wahyudin

32 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ancol Siagakan Satgas Hingga Batasi 25 Persen Pengunjung Saat Libur Bersama

Sel Okt 27 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur bersama mulai Rabu (28/102020) hingga Jumat (30/10/2020), Management PT Taman Impian Jaya Ancol memastikan momentum cuti bersama tidak menjadikan adanya lonjakan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Upaya yang dilakukan yakni dengan menambah petugas satuan tugas (Satgas) Covid-19 hingga membatasi kapasitas 25 […]

Sponsor