Bing Slamet Bersama Masyarkat Ronda Kampung di jalan Lada Dalam Pinangsia,Tamansari Jakarta Barat

Jakarta, RadarBuana.com -Banyak kalangan masyarakat menilai kalau Ronda biasanya di lakukan pada malam hari ,tapi kali ini berbeda yang dilakukan Pemerintahan Kelurahan Pinangsia di pagi hari yang disebut Ronda Covid 19 dimasa Pandemi dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Bersama tokoh masyarakat Ronda Covid dilakukan dengan cara berkeliling dalam memberikan himbauannya pada warga agar tetap untuk mengikuti aturan pemerintah dengan membiasakan diri untuk menggunakan masker disaat keluar rumah maupun melakukan aktifitasnya.

Kegiatan Ronda ini di gelar di jalan Lada Dalam,RW 06 Pinangsia pada pukul 08 Wib langsung dipimpin Lurah Pinangsia, Babinkamtibmas,Babinsa,kasie Ekbang,PPSU,FKDM,TP PKK,Ketua RW 06,Satgas Covid,dan para ketua RT yang mengikuti kegiatan Ronda di wilayahnya.

Keterlibatan komponen masyarakat di masa Pandemi diberlakukan sangatlah dibutuhkan dalam mengantisipasi penyebaran covid yang masih marak di masyarakat akan bahayanya virus tersebut.

Bing Slamet Lurah Pinangsia yang terus berupaya dengan melakukan kegiatan apapun dalam memutus mata rantai dengan melakukan kegiatan seperti,Sosialisasi,Operasi Tertib Masker bahkan Ronda Covid bersama masyarakat pun dilakukan walaupun pada hari ini merupakan cuti bersama dalam menjelang Maulid Nabi SAW 1442 H,bersama stafnya masuk kantor dalam menjalankan tugasnya dengan melakukan Ronda bersama warga.

“Berbagai macam kegiatan yang dilakukannya berdasarkan tugas dan tanggung jawabnya pada masyarakat Pinangsia agar tidak ada lagi warga yang dinyatakan terkena positif covid 19 yang sangat berbahaya,”katanya Kepada Radarbuana.com disela sela acara.

Edy Sukamto Anggota FKDM memberikan apresiasi pada pemerintah kelurahan Pinangsia dalam membangun kesadaran masyarakat akan penyebaran covid 19 dengan melakukan berbagai kegiatannya dalam memutus mata rantai dimasa PSBB Transisi yang diberlakukan sampai tanggal 8 November 2020,ugkapnya.

Selain itu, Jhony Firmansyah selaku Ketua RW 06 sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan pada pihak kelurahan Pinangsia, disaat memasuki libur panjang masih tetap melakukan kegiatannya dengan Ronda bersama kami untuk memberikan himbauan pada warga di tengah pandemi virus Corona masih berlanjut.

“Saya selaku ketua Rukun Warga,berterima kasih kepada Pak lurah dan jajarannya yang tidak ada hentinya melakukan sosialisasi tentang bahaya Virus covid-19, melakukan ronda diwilayah kami,” tandasnya. Wahyudi

63 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Ini 2 Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Resmi Dikukuhkan

Rab Okt 28 , 2020
Lambar.RadarBuana.com Menindaklanjuti hasil Musda Partai Golkar Kabupaten Lampung Barat beberapa waktu yang lalu. Hari ini, Rabu (28/10/2020) jajaran keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) di dua titik yakni Kecamatan Sukau dan Lumbok seminung. Perhelatan Muscam ini merupakan amanah organisasi yang telah dituangkan dalam Musda Partai […]

Sponsor