Libur Panjang, Polres Maros Siagakan Puluhan Personil Pengamanan

Maros, RadarBuana.com— Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Maros,Rabu (28/10/2020).

Dalam pelaksanaan apel kesiapan pengamanan tersebut, dihadiri oleh seluruh perwira serta personil bintara Polres Maros.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon SIK SH selaku pimpinan apel dalam amanatnya kepada para peserta apel siaga menekankan apel kesiapan ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya kluster baru penyebaran Covid-19 serta menjaga stabilitas Kamtibmas.

“Perlu diantisipasi kemungkinan dengan kegiatan masyarakat yang beresiko tinggi ini munculnya klaster-klaster baru yang akan menyebarkan Covid-19,” ungkapnya.

Tambahnya, kegiatan teknis pengamanan libur panjang ini dilakukan selama lima hari dan memberikan perhatian lebih pada lini sector daerah wisata.

“Terkait dengan teknis kegiatan pengamanan ini Polres Maros sudah melakukan persiapan bagaimana rencana kegiatan pengamanan yang akan kita lakukan saat libur Panjang selama 5 hari kedepan dengan menempatkan Personil pengamanan di sejumlah Lokasi Wisata seperti di TWA Bantimurung,Rammang rammang,Serta bandara Sultan Hasanuddin Maros,” bebernya.

Kegiatan pengamanan tersebut ucapnya akan diberlakukan dimulai pada hari ini rabu (28/10/2020), mengingat pelaksanaan libur panjang tersebut dimulai hari ini.

Kapolres mengharapkan dukungan penuh dari Masyarakat dan isntansi terkait agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 disetiap aktifitas.

Kapolres Maros juga menekankan dalam pelaksanaan kesiapan pengamanan libur Panjang ini juga harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 baik penerapan oleh Personil pengamanan maupun terhadap masyarakat.

“Mengingat kegiatan kesiapan pengamanan libur Panjang tersebut bertepatan dengan kegiatan operasi Zebra yang baru mulai dilaksanakan beserta kegiatan rutin Operasi Yustisi jangan sampai ada menimbulkan kegiatan yang kontra produktif dalam pelaksanaan operasi terhadap masyarakat,” penekanannya.

Dalam mengatisipasi libur panjang ini Polres Maros menurunkan 90 Personil yang disiagakan selama hari libur dengan menempati sejumlah Lokasi wisata dan Bandara di Kabupaten Maros. Herman.

53 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bing Slamet Bersama Masyarkat Ronda Kampung di jalan Lada Dalam Pinangsia,Tamansari Jakarta Barat

Rab Okt 28 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com -Banyak kalangan masyarakat menilai kalau Ronda biasanya di lakukan pada malam hari ,tapi kali ini berbeda yang dilakukan Pemerintahan Kelurahan Pinangsia di pagi hari yang disebut Ronda Covid 19 dimasa Pandemi dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. Bersama tokoh masyarakat Ronda Covid dilakukan dengan cara berkeliling dalam […]

Sponsor