Anggota MPR RI, Ajiep Padindang : Pemuda Harus Produktif dan Berkarakter Pancasila

Makassar, RadarBuana.com— Anggota MPR RI Dr.H.Ajeip Padindang, SE.,MM., melaksanakan Seminar Empat Pilar MPR RI dengan mengangkat Tema “Membangun Sikap Produktif Pemuda Yang Berkarakter Pancasila.

Seminar dilaksanakan di Etika Studio Coffee, jl. Tamalate Kota Makassar 7 November 2020. Selain Anggota MPR RI Dr.H.Ajeip Padindang, SE.,MM., Seminar juga dihadiri Ketua Karang Taruna Sulsel Ir. Farouk M. Betta, MM dan beberapa Ketua Karang Taruna Kab./Kota, Ismail Rasulong, SE.,M.Si, Dekan FIB Unismuh Makassar sebagai nara sumber.

Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, Seminar yang diikuti 150 orang peserta dilaksanakan dua tahap untuk menghindari kerumunaan massa dalam jumlah besar dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Dalam penyajian materi seminar, Ajiep Padindang yang juga sebagai Angota DPD RI menyampaikan bahwa seminar empat Pilar MPR RI adalah program MPR RI untuk memasyarakatkan Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. Empat Pilar tersebut sesunguhnya merupakan Konsesus Nasional untuk menyatukan Bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan empat periode itu menyampaikan “Sikap Produktif adalah suatu sikap yang ingin terus berkarya atau menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Ajiep juga mengatakan, orang yang produktif adalah orang yang tidak menganggur dan tidak pernah berhenti dalam berusaha. Untuk menjadi pemuda yang produktif maka beberapa hal harus dilakukan yaitu, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tentukan target, buat rencana, gunakan waktu luang dengan baik, berjaringan, dan bersosialisasi.

Sementara itu, Ismail Rasulong menyampaikan, tantangan yang dihadapi generasi milenial saat ini adalah peran manusia semakin banyak yang digantikan oleh mesin. Oleh karena itu, pemuda harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Setelah penyajian materi oleh kedua nara sumber, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Semua pertanyaan peserta dijawab oleh kedua nara sumber.

Setelah sesi tanya jawab selesai dan menyerahan piagam penghargaan, seminar ditutup oleh Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE.MM. dengan kesimpulan bahwa Pemuda yang sukses adalah pemuda yang berhasil membangun dirinya, keluarganya, lingkungan, dan masyarakat luas sekaligus Pemuda yang menghayati dan mengamalkan PANCASILA, Pemuda yang menjadi pengawal Konstitusi UUD NRI Tahun 1945.

“Pemuda yang bertanggungjawab pada NKRI, Pemuda yang menjadikan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan untuk membina kebersamaan dan persatuan,” pungkas Dr.H.Ajiep Padindang, SE.MM. Herman.

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

WNA Coba Kelabui Petugas Bea Cukai, Kirim Sabu 6 kg Dalam Kemasan Pupuk

Sab Nov 7 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta bersama instansi terkait berhasil menggagalkan penyelundupan 6.055 gram atau 6 kilogram sabu-sabu. Dengan cara dikemas dengan kemasan pupuk dan kemudian dikirim melalui perusahaan jasa titipan ditengah pandemi Covid 19, pada Rabu (21/10/2020) lalu. Kepala KPU Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Finari Manan menjelaskan, […]

Sponsor