Tingkatkan Pendisiplinan Masker di Taman Sari Jakarta Barat

Jakarta, RadarBuana.com -Dalam penegakan Hukum Protokol Kesehatan PSBB Transisi Pemprov DKI Jakarta, instansi pemerintah Kecamatan Tamansari terus melakukan kegiatan Operasi Masker di Jalan Kali Besar Timur III, Pinangsia,Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, Rabu (18/11/2020).

Operasi Masker langsung dipimpin H.Risan ,Camat Taman sari tepat pukul 16.00 Wib, dan dibantu Danramil, Kanit Binmas Polsek Tamansari,Kasi Kesra, MANPOL PP, Kasatpel Dishub,dan Tokoh Pemuda Taman Sari dalam melakukan aksi razianya.

Sebanyak 47 Personil yang dikerahkan dalam Operasi Masker di kawasan ini, guna untuk mempersempit penyebaran Covid 19 yang begitu cepat penularannya.

Para petugas yang merazia akses jalan tersebut berhasil menjaring 12 Pelanggar yang tidak memakai Masker disaat mengendarai kendaraan.

Pengendara yang tidak memakai saat melintas pun diberhentikan Petugas yang sedang razia untuk dilakukan Pendataan sebelum diberikan sanksi sosial.

Dengan pendataan yang dilakukan agar orang tersebut tidak mengulangi kembali perbuatannya.

Pelanglar Prokes pun ditindak tegas Para petugas karena tidak menggunakan masker disaat melintas di kawasan kali Besar III dan IV Pinangsia.

Selain 12 orang yang terkena sanksi sosial , dengan menyapu area tersebut ,adapula pelanggar yang dikenakan sanksi administrasi dengan membayar denda sebesar Rp 150.000 sebanyak 1 orang akibat Pelanggaran Prokes.

Risan selaku Camat Tamansari terus akan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk melakukan aksi giatnya dengan melakukan Operasi Masker dalam memutus mata rantai penyebaran Covid.

“Dengan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pengendalian Covid 19 yang diatur dalam Pergub 79,Tahun 2019 tentang Pendisiplinan Masker agar masyarakat dapat mengikuti aturan Pemerintah dalam membiasakan diri untuk menggunakan Masker disaat melakukan aktifitasnya,” ujarnya

Selama PSBB masih terus diperpanjang ,Operasi Masker pun akan terus dilakukannya yang menjadi tugas rutinitas dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker disaat akan melakukan aktifitasnya.

“Pantang Santai Sebelum Covid 19,Usai ini merupakan Motto yang dipakai agar semua kyang dilakukan dengan penuh semangat dalam melakukan Operasi Tertib Masker,”tandasnya.Wahyudin

121 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam Jaya: Jika Kelompok Rizieq Shihab Bergerak  Mengarah Pada Perpecahan persatuan dan Kesatuan Bangsa, Tidak Akan Pernah Memberikan Toleransi

Rab Nov 18 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com- Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan, pihaknya memastikan stabilitas keamanan di Jakarta Raya dalam keadaan aman terkendali. Meskipun beberapa hari lalu Jakarta sempat ramai dengan kerumunan Massa yang memadati sejumlah titik Ibukota Jakarta, lanjut Pangdam, situasi keamanan relatif terkendali. Hal itu disampaikan Pangdam Jaya […]

Sponsor