Ajiep Padindang Tanamkan Nilai- Nilai Kebangsaan Melalui Sosialisasi Empat Pilar

Makassar, RadarBuana.com— Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang,SE.,MM., melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika). Sosialisasi dengan segmen tokoh pemuda bekerja sama dengan DPD II KNPI Kab. Gowa yang dilaksanakan di Warkop Adipura Jl. Tun Abdul Razak Kab. Gowa, tanggal 20 November 2020.

Turut hadir dalam Sosialisasi tersebut, Dr. Abd. Talib Mustafa, M.Si. (Akademisi), Usman Baddu (Ketua DPD II KNPI Gowa), pengurus KNPI Gowa, dan berbagai unsur organisasi pemuda lainnya. Sosialisasi Empat Pilar MPR RI diikuti 150 peserta dengan menerapkan standar protokol kesehatan covid 19.

Dalam sambutannya, Ketua Ketua DPD II KNPI Gowa, Usman Baddu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang,SE.,MM., karena memberikan kepercayaan kepada KNPI sebagai mitra dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Dalam pengantar sebelum membuka acara, Ajiep Padindang yang juga sebagai Angota DPD RI menyampaikan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah program MPR RI untuk memasyarakatkan Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Empat Pilar tersebut sesungguhnya, lanjut Ajiep, merupakan Konsesus Nasional untuk menyatukan Bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk.

Dalam pemaparan materinya, Ajiep Padindang yang juga pernah aktif di KNPI Sulsel tersebut, menyampaikan bahwa menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan Negara, seperti Pandemi Covid-19 yang entah kapan berakhir, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila perlu ditingkatkan.

“Pancasila merupakan sumber nilai bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai Pancasila yang tertuang dalam sila-sila Pancasila tentunya perlu tertanam di setiap hati masyarakat Indonesia.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tentunya nilai-nilai Pancasila memberikan penyadaran spiritual bagi kita, menumbuhkan nilai empati, tenggang rasa dan cinta bagi sesama .

“Dalam bahasa Makassar Siri’ na Pacce, menjadi perekat bagi persatuan bangsa Indonesia, menjadi penyejuk dalam kita bernegara dan bermasyarakat, dan memberikan keadilan sosial serta kesejahteraan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara” kata Anggota MPR RI periode kedua tersebut.

Sementara itu, Abd. Talib Mustafa sebagai penanggap utama, mengulas tentang konsepsi Indonesia sebagai Negara hukum.

Setelah penyajian materi, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang direspon peserta sosialisasi secara antusias namun penuh keakraban.

Semua Pertanyaan dan tanggapan dari peserta sosialisasi dijawab oleh Mantan Anggota DPRD Sulsel empat periode tersebut.Herman.

313 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Instruksikan Para Kasatwil Tidak Ragu Menegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat

Rab Nov 25 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com– Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020). Kegiatan ini diikuti oleh 34 Kapolda dan 493 Kapolres. Karena masih Pandemi Covid-19 atau virus corona, beberapa Kapolda dan Kapolres mengikuti acara ini secara virtual. Hal itu […]

Sponsor