Seorang Warga Desa Rompegading Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros, Dilaporkan Hilang Ditengah Hutan

Maros, rlRadarBuana.com— Kati, 88 tahun warga dusun Moncong Jai Desa Rompe gading kecamatan Cenrana, dilaporkan hilang, dugaan hilangnya nenek ini diketahui oleh Lia cucunya.

Pada hari Minggu (29/11/2020) sekitar pukul 12.00 Wita, Lia datang kerumah nenek Hati, tapi tidak seperti biasanya, nenek Hati tidak ada dirumah, karena nenek Hati ini memang tinggal sendiri.

Melihat neneknya tidak ada dirumah, Lia berinisiatif mencari disekitar rumahnya, namu hasil nihil, akhirnya Lia melaporkan kepada keluarganya dan warga tentang hilangnya sang nenek.

Keluarga dan warga dipimpin oleh Kades Rompegading Muh.Arfah melakukan pencarian, namun sampai pukul 22.00 Wita, pencarian belum membuahkan hasil.

Tim pencari memtuskan kembali ke kampung, pencarian di lanjutkan ke esokan harinya ( Senin, 30/11/2020) dengan radius sampai ke lereng gunung Barung-barung, yang jaraknya sekita 2 km dari rumah kati.

Kepala Desa Rompegading Muh.Arfah mengatakan, kalau benar salah satu warganya dinyatakan hilang, sudah hari ini nenek Hati dinyatakan hilang, pencarian di fokuskan pada gunung Barung-barung, pasal nya Kati, sering ke gunung itu untuk cari kemiri.

Pada hari ini senin (30/11/2020)lanjut Arfah, kami bersama keluarga dan warga menemukan barang-barang yang diperkirakan milik nenek Kati, diantaranya sebuah ember, sebilah parang dan sendal jepit.

Namun kata Arfah, nenek Kati kami tidak temukan, pencarian terus dilakukan hingga sore hari tapi hasilnya masih nihil hingga malam.

Masalah ini kami sudah laporkan kepada pihak berwajib, saat ini saya bersama kelurga sangat mencemaskan kondisi nenek Kati, soalnya dia itu sudah rabun penglihatan nya, apa lagi berjalan sendiri ditengah hutan.

Sampai saat malam ini, keluraga dan warga masih menunggu tim SAR dan BPBD Maros untuk datang membantu melakukan pencarian, semoga tim SAR cepat datang,” harap Arfah.

Sementara itu Camat Cenrana h.suwardi Sawedi saat dihubungi terkait masalah ini, membenarkan kalau betul telah menerima laporan dari Kades Rompegading, perihal adanya seoarang warga dinyatakan hilang.

“Begitu menerima laporan, saya bersama pihak Polsek Camba langsung ke lokasi, dan saat ini saya sudah berada di dusun Moncong Jai desa Rompegading bersama dengan keluarga dan warga,” ujar Suwardi Camat Cenrana Herman.

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Lakukan Penyuluhan dan Pencegahan Stanting.

Sen Nov 30 , 2020
Maros, RadarBuana.com — Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Maros lakukun lenyuluhan pencegahan dan penanggulangan stunting dan penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak stunting di Kabupaten Maros, bertempat di gedung Serbaguna, Senin (39/11/2020) Ketua TP PKk Kabupaten Maros Hj.Suraida Hatta dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyuluhan pencegahan dan penanggulangan stunting ini […]

Sponsor