Tenaga Sosial dan Tagana Kabupaten Maros Semprot Cairan Disinfektan di Desa Wanuaru Kecamatan Mallawa

Maros, RadarBuana.com.- Pasca adanya Tiga Warga Desa Wanuaru Kecamatan Mallawa, dalam satu rumah terkonfirmasi positif covid 19, pihak Dinas Sosial melalui tenaga sosial (TKSK) Kecamatan Mallawa dan Tagana Kabupaten Maros langsung melakukan penyemprotan disinfektan.

Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di desa tersebut. Kegiatan ini telah dikordinasikan oleh pihak pemerintah desa dan kecamatan.

Penyemprotan disinfektan ini dipimpin lansung Kabid Linjamsos Muh.Hatta, bersama koordinator Tagana Kabupaten Maros Abdul. Rahim, Jumat (4/12/2020)

Koordinator TKS Kabupaten Maros Nur Amsi.S.sos mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami respon cepat terhadap warga yang terkonfirmasi positif covid 19.

Selain Penyemprotan cairan disinfektan, kata Nur, juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada keluarga yang terkonfirmasi positif covid 19.

Dijelaskan juga, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Respon bagi para penggiat sosial, menjadi salah satu contoh tindakan respon cepat dalam memutus penyebaran Covid 19 di Kab. Maros khususnya di Desa Wanuawaru Kec mallawa

“Penyemprotan disinfektan ini, dilakukan bersama pihak terkait, pihak desa,kecamatan , puskesmas dan para unsur pemuda, karang taruna, Tagana, babinkamtibmas, Bhabinsa,” jelas Nur.

Kabid Linjamsos Dinas sosial kabupaten Maros Muh.Hatta mengatakan, aksi sosial di Desa Wanuaru ini merupakan bentuk Respon kita untuk cepat bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di area yang dianggap rentang penyeberan virus Corona.

Selain Penyemprotan, kata Hatta, juga mambagikan paket sembako kepada warga yang terkonfirmasi positif covid 19 dan keluarganya yang sementara isolasi.

“Mudah-mudah langkah kita ini bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19 di desa Wanuaru ini, dan warga yang terkonfirmasi positif virus Corona cepat sembuh,” harap Hatta. Herman

46 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pastikan Pilkada Bebas Covid, Ratusan Personil Polres Maros Jalani Rapid Test

Jum Des 4 , 2020
Maros, RadarBuana.com– Untuk memastikan seluruh petugas pengamanan TPS bebas dari paparan Virus Covid 19, Polres Maros melaksanakan pemeriksaaan Rapid Test kepada seluruh Personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja 2020 bertempat di Lobi Mapolres Maros, Jumat pagi (4/12/2020). Dengan melibatkan Petugas Kesehatan Polres Maros, ratusan personil tersebut menjalani rangkaian Rapid […]

Sponsor