Peringati Hari Juang Kartika TNI ADdan HUT ke-71 Kodam Jaya, DPD Walubi Gelar Baksos

Jakarta, RadarBuana.com – Dalam rangka memperingati hari juang Kartika TNI AD Tahun 2020 dan HUT ke-71 Kodam Jaya, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi)

DKI Jakarta bersama jajaran Kodim 0503/JB menggelar bakti sosial (Baksos) berupa 200 paket sembako untuk warga yang terdampak kebakaran di Pasar Dangdut, Kapuk, Jakarta Barat.

Adapun acara penyerahan bantuan paket sembako ini dilaksanakan di Vihara Hemadhiro Mettavati, Jalan Kapuk Raya Gang Mawar, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (16/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPD Walubi DKI Jakarta Jandi Nukianto SH.MH, Ketua Dewan Pembina Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati YM Bhante Khanit Sannano Mahatera, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marjuki yang diwakilkan Danramil 04/Cengkareng Kapten Cpl Edy Moerdoko, Wakil Ketua DPD Walubi DKI juga selaku Ketua panitia penggalangan baksos, Romo Asun, para Babinsa Kodim 04/Cengkareng dan personil Satpol PP Kelurahan Kapuk.

Romo Asun dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada hari ini DPD Walubi DKI Jakarta bersinergi dengan jajaran Kodim 0503 Jakarta Barat dan Koramil 04/Cengkareng menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian sembako. Hal ini dalam rangka HUT Kodam Jaya yang ke-71 dan hari juang Kartika TNI Angkatan Darat Tahun 2020.

“Kami juga bersinergi dengan bapak Danramil 04 Cengkareng Kapten Edy Moerdoko. Dalam kegiatan ini beliau menyelenggarakan acara ini maka itu kami turut mendukung kegiatan ini. Sebelumnya juga kami memberikan bantuan makanan siap saji kepada warga korban kebakaran yakni berupa 2.000 nasi bungkus,” ucap Romo Asun.

Ia juga menjelaskan, sebanyak 200 paket sembako yang disalurkan hari ini berupa 5 kilo beras dan mie instan.

“Pendistribusiannya nanti akan diatur oleh Bapak danramil Cengkareng dan harapan kami ini, semoga dengan bantuan yang kecil ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena musibah. Apalagi disaat masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Koramil 04/Cengkareng, Kapten Cpl Edy Moerdoko menyampaikan, terima kasih kepada Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati yang difasilitasi oleh Romo Asun.

“Kebetulan Romo Asun sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan baksos. Dengan mendonasikan atau membantu kami dalam bentuk sembako dalam kegiatan bakti sosial di wilayah bencana kebakaran di Cengkareng,” ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan ini juga bersamaan dengan kegiatan HUT ke-71 Kodam Jaya dan hari juang Kartika TNI AD Tahun 2020 yang mana ada program Karya Bakti maupun program bakti sosial sehingga menggandeng dari Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati.

“Harapan kami secara nilai mungkin biasa, akan tetapi dalam kondisi bencana sekecil apapun bantuan itu pasti bermanfaat dan pasti warga masyarakat akan menerima dengan sukacita. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami terus besinergi,” jelasnya. HS

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ibu Sekda Mewakili Ketua TP PKK Kab Pesisisir Barat Buka Rapid Test Gratis Bagi Kaum Hawa

Rab Des 16 , 2020
Pesisir Barat, RadarBuana.com – Ketua TP.PKK Kabupaten Pesisir Barat, Hj.Septi Istiqlal yang diwakili Ibu Sekda Kabupaten Pesisir Barat Farida Milladyah Lingga, membuka langsung Acara Pelaksanaan Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat Sebagai Upaya Percepatan Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19 Dalam Rangka peringatan Hari Ibu […]

Sponsor