Para Menteri Baru Hasil Reshuflle Diperkenalkan Presiden

Jakarta, RadarBuana.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memperkenalkan para menteri barunya dalam reshuffle kabinet pertama Jokowi untuk Kabinet Indonesia Maju.

Pengumuman nama-nama menteri baru Jokowi ini digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020). Jokowi mengumumkan langsung nama-nama menterinya.

“Bapak ibu saudara-saudara sebangsa dan setanah air, pada sore hari yang berbahagia ini saya bersama-sama dengan Bapak Wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju. Untuk itu saya akan memperkenalkan satu per satu,” kata Jokowi.

Dalam reshuffle kabinet kali ini, Jokowi memilih nama-nama baru untuk menjadi pembantunya. Selain itu, Jokowi juga melakukan pergeseran nama lama untuk menjabat posisi baru.

Beberapa menteri baru Jokowi antara lain, Tri Rismaharini atau Risma sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Batubara yang terjerat kasus dugaan korupsi dana bansos Covid-19, dan Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) mengisi posisi Edhy Prabowo yang berkasus dugaan korupsi terkait ekspor benur.

Satu nama yang mengejutkan publik munculnya nama Sandiaga Uno, menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggantikan Wishnutama.

Selain itu, Ketum GP Ansior Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama (Menag) RI menggantikan Fachrul Razi.

Ada 6 menteri baru Presiden Jokowi dalam perombakan pertama Kabinet Indonesia Maju.

Berikut ini nama-nama menteri baru yangbperkenalkan Presiden Jokowi sore ini, yaitu:

  1. Mensos: Tri Rismaharini
  2. Menteri Kelautan dan Perikanan: Sakti Wahyu Trenggono
  3. Menparekraf: Sandiaga Uno
  4. Mendag: M. Lutfhi
  5. Menteri Agama: Yaqut Cholil Qoumas
  6. Menkes: Budi Gunadi Sadikin.
123 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Capaian Kinerja 2020, Kanim Kelas I Non TPI Jakbar Raih Segudang Predikat Terbaik

Rab Des 23 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com – Situasi pandemi Covid-19 membuat elemen pemerintahan bekerja dengan lebih adaptif dan inovatif. Hal itu juga dilakukan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat (Jakbar) dalam mewujudkan capaian kinerja sehingga mampu meraih segudang penghargaan. Dibawah kepemimpinan Kepala Kantor Novianto Sulastono, Kanim Kelas I Khusus Non […]

Sponsor