Bagian Pemburu Covid 19,  Komunitas Ojol Bagi – Bagi Masker dan Himbau 3 M di Bundaran HI

Jakarta, RadarBuana.com – Dikarenakan kasus pasien Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19) semakin meningkat khususnya di ibu kota Jakarta, oleh karena itu pemerintah yang diwakili Polda Metro Jaya, berinsiatif membentuk pasukan baru yang diberi nama “Pemburu Covid-19 Komunitas Ojol”, guna meningkatkan intensitas sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) yang harus ditaati.

Pemburu Covid-19 komunitas Ojek online (Ojol) jalankan program yang dianjurkan oleh Kapolda, terkait sosialisasi 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak aman) yang masif dan edukasi tentang bahaya Covid-19, Rabu (23/12/2020) siang di Bundaran Hotel Indonesia, Plaza Indonesia, Thamrin dan sekitarnya.

Bermodalkan pengeras suara (toa) dan banner bertuliskan himbawan mentaati 3M, pemburu Covid-19 ojol berharap dapat benar-benar membuat masyarakat ingat akan bahaya penyebaran Covid-19 jika tidak mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

Sebelumnya para pemburu Covid-19 komunitas ojol yang terjun ke jalan, telah melalui rangkaian swab test di Polda Metro Jaya. Pemburu Covid-19 menjalankan anjuran tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan 10 orang personel, pemburu Covid-19 komunitas ojol, beraksi dengan penuh semangat dalam memberikan edukasi, menjalankan prokes dan membagikan masker kepada pengguna jalan baik berkendaraan roda dua dan empat, serta menghimbau kepada pedagang agar menjaga jarak guna tidak terjadinya kerumunan bagi para pembeli.

Lena Salah Satu Team Pemburu Covid-19 ketika dimintai keterangan oleh wartawan melalui sambungan telepon whatsapp menyampaikan, jika dirinya tergabung dalam “Pemburu Covid-19 Komunitas Ojol” semata – mata karna peduli terhadap keadaan di ibu kota Jakarta saat ini.

“Saya tergerak menjadi relawan pemburu Covid-19, semata – mata karna prihatin dengan keadaan di Jakarta saat ini, saya dan teman-teman menjadi relawan bukan karna kami tak bernilai, tapi karna kami tak ternilai, untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang setiap harinya kian bertambah, paparnya.

Lena juga menambahkan, jika kegiatan yang dilakukannya untuk membantu pemerintah sesuai arahan dari Kapolda Metro Jaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di ibu kota Jakarta.

“Kami juga ingin membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, walaupun kami semua dari ojok online, kami mampu untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya prokes tetap digalakan tiap waktu”, jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan komunitas ojek online didukung oleh Polda Metro Jaya, membuahkan hasil yang positif pada hari ini, mendapatkan sambutan yang luar biasa juga dari masyarakat.

Udin salah satu warga yang berada dilokasi, ketika dimintai keterangan terkait kegiatan yang dilakukan oleh Pemburu Covid-19 dari komunitas ojek online, memaparkan, jika dirinya bangga melihat kegiatan tersebut.

“Saya bangga terhadap ojek online yang aktif dalam kegiatan yang positif, mereka (ojol) peduli terhadap kesehatan masyarakat, jarang loh ada kegiatan seperti ini, biasanya himbawan 3M itu kan datangnya dari petugas, tapi ini beda, komunitas ojol yang mengingatkan kami tentang prokes dan bagi – bagi masker.” ucapnya.

“Pokoknya luar biasa buat ojol.. saya cuma bisa doakan, tetap semangat, sehat selalu dan semoga lancar rizkynya dalam mencari nafkah. Bravo untuk ojol pokoknya”, tutupnya. Fahmy

216 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Kapolri Terbitkan Maklumat Prokes

Kam Des 24 , 2020
Jakarta, RadarBuana.com– Upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat bernomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, tanggal 23 Desember 2020. “Ya benar (Maklumat Kapolri). Tujuannya agar mencegah terjadinya penyebaran virus […]

Sponsor