Fase Pertama Korban Sriwijaya Air SJ 182 Telah Diidentifikasi Posko Antemortem RS Polri Keramat Jati

Jakarta, RadarBuana.com – Keberadaan Posko Antemortem di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur telah mengidentifikasi fase pertama korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Hal ini disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, dikutip dari Antara, Minggu (10/1).

Kapolda mengatakan identifikasi fase pertama yakni mengambil manifest, pasengger list, foto-foto dari kamera CCTV untuk mengidentifikasi sekunder baik dari pakaian dan sebagainya.

“Polri fokus untuk tim DVI, kami sudah siapkan untuk antemortem, jika ada keluarga yang akan memberikan informasi data primer dan data sekunder,” terangnya.

Kapolda Fadil menyebutkan tim di posko tersebut merupakan kolaborasi para dokter ahli forensik Polri, TNI hingga akademisi dari perguruan tinggi yang akan mengidentifikasi korban.

“Posko itu juga mendapatkan dukungan dari rumah sakit pemerintah yang memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi primer dan sekunder,” katanya.

Identifikasi antemortem, lanjutnya, adalah identifikasi dengan data-data fisik korban seperti nama, umur, berat badan, tinggi badan, pakaian dan aksesoris yang dikenakan korban terakhir kali hingga barang bawaan korban, serta kepemilikan lainnya.

“Sudah ada 20 orang pihak keluarga yang kami antar ke rumah sakit Polri. Selain itu untuk segera mempersiapkan data antemortem yang dimiliki, untuk diantarkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” terang Fadil.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, kemudian pesawat dipastikan jatuh di antara perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pesawat itu membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu safety flight officer, dan tiga awak kabin. IG

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Histeris Yaman Zai Asal Nias Tak Terbendung Saat Mengetahui Istri dan 3 Anaknya Menjadi Korban Sriwijaya SJ 182

Ming Jan 10 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com– Setelah menelusuri dari berbagai informasi, hingga saat ini ternyata berjumlah 4 penumpang warga Nias diketahui ikut dalam pesawat Sriwijaya Air penerbangan SJ-182 dari Jakarta menuju Pontianak, yang kemudian hilang kontak, Sabtu (9/1/2021). Mirisnya keempatnya adalah satu keluarga. Berdasarkan informasi diterima dalam daftar manifest SJ-182 penumpang tersebut Arneta Fauzia […]

Sponsor