Dinas Sosial Kabupaten Maros, Lakukan Perbaikan Data Penerima Bansos 2021

Maros, RadarBuana.com– Dinas Sosial Kabupaten Maros bergerak cepat lakukan perbaikan data warga penerima Bansos tahun 2021.

Langkah ini dilakukan terkait adanya beberapa warga penerima manfaat, baik BST maupun Bantuan pangan non tunai (bpnt) tidak terkaver lagi namanya dalam daftar penerima bantuan di 2021.

Kabid Linjamsos Dinas sosial kabupaten Maros Muh.Hatta didampingi Muh Darwis (operator sistem informasi kesejahteraan sosial kabupaten Maros, mengatakan, upaya ini kami lakukan untuk melakukan perbaikan data penerima bantuan tahun 2021.

Dijelaskan juga, langkah ini dilakukan karena ada beberapa warga penerima manfaat yang tidak terbit lagi namanya, ini perlu perbaikan secepatnya, untuk dikirim kembali ke Kemensos.

“Untuk kabupaten Maros ada ribuan warga yang tidak terkaver lagi namanya sebagai penerima BST dan bpnt, inilah kami berupaya bergerak cepat untuk lakukan perbaikan data, sebelum dilakukan penyaluran selanjutnya, ” jelas Hatta.

BST tahap pertama tahun 2021 sementara penyaluran, tapi banyak warga yang tidak terkaver lagi namanya, disebakan oleh pemutahiran data yang dikirim ke Mensos, yang kedua adanya beberapa warga yang tidak Padan dan valid nik nya di Dukcapil pusat.

” Kendati demikian kami dari Dinsos Maros akan terus berusaha melakukan perbaikan data, semoga bisa terkaver Kembali datanya sebagai penerima manfaat,” pungkas Hatta. Kabid Linjamsos Dinas sosial kabupaten Maros. Herman.

50 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buya Syafii Maarif Dukung Pengajuan Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri

Rab Jan 13 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Penunjukan Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal yang diajukan ke DPR, diapresiasi Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. Ia juga menghormati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal […]

Sponsor