Kasat Reskrim Polres Maros Lakukan Anev Bersama Jajaran Polsek Mandai

Maros, RadarBuana.com— Sebagai Upaya pencegahan dan pengungkapan beberapa kasus yang terjadi di wilayah hukum Polsek Mandai Resor Maros, dilakukan berbagai cara oleh jajaran Polsek secara kolektif.

Untuk mengetahui situasi tren kasus yang yang terjadi, Kapolsek Mandai AKP Ismail bersama Kasat Reskrim polres Maros Iptu Rusly seluruh Jajaran personil Polsek Mandai lakukan rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Jumat (15/1/2020) di aula kantor Polsek Mandai.

Kapolsek Mandai AKP. Ismail dalam pemaparannya mengatakan, agar semua personil terutama anggota lapangan dan bhabinkamtibmas jalin sinergitas sesama fungsi dan internal dan eksternal, lakukan pendekatan persuasif kepada semua emen masyarakat.

Mengingat, lanjut Kapolsek wilayah hukum Polsek Mandai ini berbatasan lansung dengan kota metropolitan Makassar, sehingga potensi tindak kejahatan cukup tinggi. Yang paling sering terjadi adalah Curat dan curammor, kendati itu tren nya sudah menurun.

“Melalui Anev ini diharapkan kepada semua personil lapangan baik unit Intel maupun unit Reskrim agar lebih intens lagi melakukan penyelidikan dan penyelidik terhadap kasus yang belum terungkap, dan para bhabinkamtibmas juga tetap pro aktif memberikan informasi kepada anggota unit lapangan,” harap Kapolsek.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Mandai Iptu Amilang.SH.MH memaparkan bahwa dengan masih adanya beberapa kasus yang masih belum terungkap dalam wilayah hukum Polsek Mandai, terutama Curammor menjadi prioritas timnya.

Untuk lanjut Kanit lebih memudahkan pengungkapan suatu kasus, kami berharap adanya sinergitas semua fungsi, terutama para bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di wilayahnya, diharapkan melaporkan setiap kejadian kepada kami.

“Selain itu, personil kami juga terbatas dengan luas wilayah yang cukup luas, sehingga butuh sinergitas semua pihak, termasuk kami juga minta kepada kasat Reskrim agar senantiasa membackup kami,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Mandai.

Kasat Reskrim polres Maros Iptu Rusly mengatakan kehadirannya dalam Anev ini adalah untuk saling menguatkan sesama fungsi, mengingat wilayah Mandai cukup luas, sehingga memang dibutuhkan kerjasama semua lini.

Dikatakan kasat, dengan masih adanya beberapa kasus yang belum terungkap, penting untuk digelar, sehingga bisa ditemukan titik temu simpul permasalahannya, dalam rapat Anev ini, diharap kita saling Sherin.

Kami hadir disini, kata Rusly, kita saling mengisi mencari solusi terbaik untuk mengungkap suatu permasalahan, terutama kasus yang berulang harus di Anev dan Mapping supaya memudahkan kita memetakan kejadian.

Dijelaskan juga Kasat, yang paling penting adalah kerja sama dan kekompakan setiap fungsi, diharapkan juga para bhabinkamtibmas agar lakukan deteksi dini warga dan tempat yang tidak jelas dalam wilayah binaannya.

Seberat apa pun pekerjaan itu, kalau kita bersatu dan kompak setiap fungsi, pasti mudah menyelesaikannya, yang terpenting adalah keihklasan dalam bekerja. “Insyaallah tuhan akan mudahkan pekerjaan itu, kami tetap akan tetap Backup dari polres Maros, kita koordinasi setiap ada kejadian, tim Resmob siap dilapangan,” ujar Iptu Rusli Kasat Reskrim polres Maros. Herman

33 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukungan Ponpes Al-Mubarok Untuk Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit

Sab Jan 16 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com– Pondok Pesantren Al-Mubarok, Kota Serang, Banten, mendukung Calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Republik Indonesia. “Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Mubarok, Kota Serang, Banten, mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, sebagai calon Kapolri, yang telah diajukan oleh […]

Sponsor