Surat Persetujuan Penetapan Kapolri Baru Diserahkan Sekjen DPR RI Kepada Presiden Melalui Mensesneg

Jakarta, RadarBuana.com – Surat persetujuan penetapan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis diserahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar hari ini kepada Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Surat persetujuan DPR RI tersebut diterima langsung Menteri Sekretaris Mensesneg Pratikno di Sekretariat Negara (Setneg), Jumat (22/1/2021).

“Surat persetujuan Kapolri kepada Presiden melalui Mensesneg sudah disampaikan. Adapun surat tersebut bernomor PW/00958/DPR/1 tahun 2021,” kata Indra.

Menurut Indra, karena surat keputusan (SK) dan surat persetujuan dari DPR RI telah disampaikan kepada pemerintah, diperkirakan pelantikan Kapolri baru nanti sebelum 30 Januari 2021.

“Jadi SK dan surat persetujuan sudah disampaikan dan pasti pelantikannya akan dilakukan sebelum tanggal 30 Januari sesuai dengan batas pensiun Kapolri,” ungkap Indra Iskandar.

Sebelumnya, pada Kamis (21/1/2021) kemarin, melalui Rapat Paripurna DPR RI telah menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa purnabakti akhir bulan ini. IG

25 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenkes Minta Rumah Sakit Konversi 40 Persen Layanan ke Penanganan Covid-19

Jum Jan 22 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Seluruh Rumah Sakit (RS) Indonesia untuk mengonversikan 40 persen dari kapasitas pelayanan kesehatannya, terutama untuk rawat inap dari layanan non-Covid-19 menjadi ke penanganan penyakit yang disebabkan oleh virus SARS CoV 2 tersebut. “Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah menerbitkan surat edaran yang ditujukan pada seluruh rumah sakit […]

Sponsor