Komjen Listyo Sigit Prabowo Dijadwalkan Lusa Dilantik Presiden Menjadi Kapolri 

Jakarta, RadarBuana.com –  oleh DPR RI Komjen Listyo Sigit dijadwalkan dilantik pada Rabu, 27 Januari 2021 di Istana Negara, Jakarta.

“Info seperti itu,” sebut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono Senin (25/1/2021).

Sebelumnya Menko Polhukam Mahfud Md menyebutkan jadwal pelantikan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri sepenuhnya tergantung Jokowi. Ia mengutarakan pelantikan akan dilakukan sebelum tanggal 1 Februari 2021.

“Itu sepenuhnya tergantung yang dijadwalkan oleh Presiden sebelum tanggal 1 Februari 2021,” ungkap Mahfud terpisah.

Sementara itu pihak Kesetjenan DPR mengatakan pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo akan dilakukan sebelum masa jabatan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri berakhir. Yakni pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo ditargetkan sebelum 30 Januari 2020.

“Jadi SK dan surat persetujuan sudah disampaikan dan pasti pelantikannya akan dilakukan sebelum tanggal 30 (Januari) sesuai dengan batas pensiun Kapolri,” terang Sekjen DPR Indra Iskandar ketika usai menyerahkan SK persetujuan Komjen Sigit menjadi Kapolri ke Istana, Jumat (22/1) lalu.

DPR sebelumnya menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Persetujuan itu diambil dalam rapat paripurna DPR.

Persetujuan Komjen Sigit menjadi Kapolri diawali dengan pembacaan hasil fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan Komisi III DPR. Berdasarkan hasil fit and proper test, Komisi III menyetujui Komjen Sigit menjadi Kapolri.

Dengan demikian Komjen Listyo Sigit akan dilantik menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Pelantikan Komjen Sigit akan berlangsung di Istana. IG

34 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wakapolres Majalengka Pimpin Apel Jam Pimpinan dan Ini Arahannya

Sen Jan 25 , 2021
Majalengka, RadarBuana.com-Wakil Kepala Kepolisian Resor Majalengka Kompol Sumari, S.H. memimpin apel pagi jam pimpinan di lapangan apel Mapolres Majalengka , Senin (25/1/2021). Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, personel polres dan PNS Polres Majalengka tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini. Dalam amanatnya, […]

Sponsor