3 Pilar Kelurahan Mangga Besar Giatkan Operasi Masker

Jakarta , RadarBuana.com – Satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Mangga Besar berupaya keras dengan aksi giatnya dalam memperketat penyebaran Covid dengan melakukan Operasi Tertib Masker di Jalan Buni, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, Selasa(26/1/2021).

Operasi Masker gabungan dari Pemerintahan Kelurahan Mangga Besar langsung dipimpin Dewanto Catur Prasetyo,selaku Lurah Mangga Besar dan dibantu Kasie Pemerintahan, Kasatpol PP dan Anggotanya guna meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker disaat akan keluar rumah atau akan melakukan aktifitas lainnya.

Dalam operasi yang digelar petugas berhasil menjaring 14 orang yang masih mengabaikan Protokol Kesehetan, sehingga petugaspun memberikan sanksi terhadap masyarakat yang melanggar aturan tersebut.

Sebanyak 14 orang yang telah melanggar, diberikan sanksi sosial oleh petugas Satpol PP Mangga Besar.

Dewanto Catur Prasetyo, saat dikonfirmasi RadarBuana.com ,yang mengatakan disaat operasi masker sedang berlangsung.

“Padahal setiap hari semakin bertambah angka Positif yang terpapar bahkan Rumah Sakit pun sudah penuh yang terkena Virus yang sangat berbahaya dan begitu cepat akan penularannya, Kesadaran Masyarakat masih kurang,” ujarnya.

Berbagai himbauan kegiatan pun sudah kami lakukan seperti Operasi Masker, Penyemprotan Desinfektan,Ronda Covid dan Penyediaan Tempat cuci tangan pada tiap RT, bahkan Kampung Tangguh pun sudah berada diwilayahnya dalam memperketat penyebaran akan penularan covid 19 sudah dilakukannya.

“Kalau memang kita sayang keluarga agar tidak terindikasi virus ini ikuti aturan Pemerintah dengan melakukan 3 M agar terhindar dari penularan virus tersebut pada keluarga kita semua,”ujarnya

Ditambahkan Catur, jangan pernah menganggap remeh dengan virus ini karena virus covid-19 yang tidak kelihatan kasat mata tapi bisa menimbulkan kematian pada seseorang apabila terkena virus.

Selesai melaksanakan operasi masker ,satpol PP melakukan pengawasan pada HWI untuk memeriksa gedung tersebut seperti penyediaan tempat cuci tangan, cek suhu untuk pengunjung yang akan memasuki HWI.

“Sepanjang pemeriksaannya petugas tidak menemukan sama sekali pelanggaran pada gedung HWI yang didatangi Joko Purnomo Kasatpol PP, Mangga Besar dan Anggotanya,” tegas Joko. Wahyudin

140 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Banjir Dimusim Hujan, Tiga Pilar di Jakbar Akan Terjun Langsung Ditengah Masyarakat

Sel Jan 26 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, kini unsur Tiga Pilar di Jakarta Barat telah menggelar apel bersama di Halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat. Selasa, (26/01/2021). Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyampaikan, untuk mengantisipasi banjir dimusim penghujan, agar kiranya tenda ini memberikan satu gambaran bahwa […]

Sponsor