Antisipasi Banjir Dimusim Hujan, Tiga Pilar di Jakbar Akan Terjun Langsung Ditengah Masyarakat

Jakarta, RadarBuana.com – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, kini unsur Tiga Pilar di Jakarta Barat telah menggelar apel bersama di Halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat. Selasa, (26/01/2021).

Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyampaikan, untuk mengantisipasi banjir dimusim penghujan, agar kiranya tenda ini memberikan satu gambaran bahwa kami dari pemerintah Kota Jakarta Barat, Pemprov DKI Jakarta dengan jajaran Kepolisian dan TNI bersama-sama berada di tengah-tengah masyarakat, pada saat masyarakat dalam situasi kondisi apapun, termasuk dalam situasi kondisi bencana.

“Kesiapsiagaan ini, adalah untuk menyatukan kekuatan, bahwa kami dari pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat bersama dengan TNI-Polri siap siaga, untuk mengantisipasi di musim penghujan. Insya Allah, kami akan terjun langsung hadir di tengah-tengah masyarakat Jakarta Barat. Dalam situasi, kondisi apapun,” ujar Uus, di lokasi Apel. Selasa, (26/01/2021).

Mudah-mudahan apel kesiapsiagaan ini, menjadi salah satu bagian dari kesiapsiagaan kami dari jajaran Pemkot dan TNI-Polri untuk benar-benar mengantisipasi di musim penghujan yang sekarang sudah mulai intensitasnya tinggi.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat tidak bisa berdiam sendiri namun, perlu berkolaborasi dan bekerjasama dengan rekan-rekan dari jalur samping di antara TNI dan Polri termasuk juga unsur masyarakat yang lainnya kita libatkan, termasuk RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. Kita bersama-sama bersiaga, untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan,” tambahnya.

Uus Kuswanto menegaskan, kita tahu bahwa Jakarta Barat merupakan salah satu wilayah, yang sebagian wilayahnya merupakan daerah dataran rendah hampir lebih kurang 35% Jakarta Barat. Dataran rendah yang pada saat musim hujan pasti itu terjadi genangan.

“Untuk mengantisipasi itu, seluruh stakeholder seluruh kekuatan yang ada dibantu dengan TNI Polri kami persiapkan dengan sebaik-baiknya termasuk sarana prasarana diantaranya, seperti perahu dan tenda ini merupakan salah satu untuk menambah kelengkapan sarana prasarana yang ada,” terangnya.

Ia menambahkan, sekarang sudah siap namun adanya tambahan perahu dan tenda. Pada kesempatan baik ini, merupakan salah satu bentuk bahwa kesiapsiagaan kami dari pemerintah kota bersama dengan TNI-Polri sudah dapat dipersiapkan. Tenda pun sengaja dibuat dengan dikemas sedemikian rupa, bahwa tenda ini adalah tenda kebersamaan antara TNI Polri dan Pemkot di Jakarta Barat.

“Jadi, pada saat ada musibah di manapun, yang Insya Allah nanti dari berbagai macam unsur TNI-Polri dan keempat bersama-sama siapa yang duluan dengan ada simbol ini, insya Allah masyarakat akan merasa terlindungi. Masyarakat juga akan merasa tenang karena kehadiran kami bertiga, baik TNI maupun Polri,” tandasnya. HS

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ingat ..!! Ini Layanan SIM Keliling Wilayah DKI Jakarta, Rabu 27 Januari 2021

Rab Jan 27 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Hari ini Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka layanan mobil SIM Keliling Jakarta, Rabu 27 Januari 2021. Adapun Lokasinya ada di 5 wilayah kota Jakarta. Tetapi hari ini layanan SIM Keliling Jakarta ada yang berbeda. Dimana jika sebelumnya wilayah Jakarta Pusat dilayani di ITC Cempaka Mas, […]

Sponsor