Pengungsi Korban Gempa Mamuju di Maros Dapat Pelayanan Kesehatan dari Puskesmas

Maros, RadarBuana.com— Perhatian dan kepedulian pemerintah kecamatan Turikale terhadap pengungsi korban gempa Majene dan Mamuju Sulbar patut diapresiasi.

Tercatat ada puluhan jiwa pengungsi berada di wilayah kecamatan Turikale kabupaten Maros.

Camat Turikale Andi Zulkifli Riswan Akbar mengatakan, keberadaan saudara kita korban gempa Sulbar cukup banyak berada di wilayah kecamatan Turikale, ada puluhan jiwa ditampung di rumah keluarganya.

Setelah mengetahui lanjut Andi Zulkifli, ada saudara kita datang mengungsi di Maros, kami langsung turun mengunjungi mereka, sekali gus memberikan bantuan sekedarnya, untuk meringkan beban mereka.

“Kami sudah kunjungi saudara kita itu, melihat kondisi mereka, setelah itu lansung kami berkoordinasi dengan pihak puskesmas Turikale untuk memberikan pelayanan medis. Ujar Andi Zulkifli.

Kepala Puskesmas Turikale drg. Jamila mejelaskan, kalau para pengungsi yang ada di wilayah kecamatan Turikale pihaknya melakukan penanganan medis.

Jamila juga menjelaska, setelah ada koordinasi dengan Camat Turikale, kami langsung turun bersama tenaga medis lainnya ke rumah yang ditempati pengungsi.

” Kami lakukan pemeriksaan kepada mereka, bagi yang ada gangguan kesehatan, kami langsung kasi obat, sementara’ yang lain kami berikan vitamin untuk menjaga kebugaran tubuhnya,” jelas drg.Jamila kepala Puskesmas Turikale. Herman.

77 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sindikat Perampok Minimarket Diringkus Jatanras, Sang Kapten Dilumpuhkan

Sel Jan 26 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Berbekal clurit dan pistol korek api sindikit perampok menakut- nakuti korbannya di minimarket di Jalan Suka Damai, Kelurahan Sarua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan pada Minggu (17/1) lalu. Persembunyian sindikat rampok minimarket ini berhasil diungkap Penyidik Unit IV Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. […]

Sponsor