24 Personil Sudin Jaksel Benahi Turap  Longsor

Jakarta, RadarBuana.com – Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan (Jaksel) menurunkan sebanyak 24 personil ke jalan Sharin RT.08 RW02 Srengseng Sawah Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan untuk membenahi turap yang longsor sekaligus membuat desain turap baru yang harus selesai dalam waktu dua minggu.

Kasudin SDA Jaksel, Mustajab mengatakan, longsor yang terjadi pada Rabu (3/2/2021) itu, menutup aliran anak sungai dan kini sedang dibongkar.

“Saya targetkan dua minggu sudah terbongkar. Sesudah itu akan di redesign karena cukup curam dan tegak turapnya. Panjang turap 15 meter dan tinggi enam meter,” kata Mustajab, Kamis (4/2/2021).

Selain itu, Mustajab juga menuturkan, dilokasi longsor terbilang sempit, dan itu menyebabkan alat berat yang dimiliki Sudin SDA Jaksel tidak bisa masuk. “Karena lokasi sangat sempit, dan alat berat kita gak masuk, jadi kita pakai tenaga manual untuk bongkar-bongkarnya. Ada dua tim, total 24 orang,” tambahnya.

Terkait penyebab longsor, menurut Mustajab, ada beberapa faktor utama, diantaranya turap penyangga sudah tua sehingga tak mampu menahan beban, serta pengaruh cuaca. “Saya melihat tadi bekas longsor mempunyai tanah yang basah. Artinya lereng yang basah itu gak boleh ada turap,” ujarnya.

Sementara, Camat Jagakarsa, Alamsyah menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski begitu, ia meminta masyarakat sekitar untuk lebih berhati-hati. Herry

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LTP Berbagi Kasih ke Mahasiswa Papua Sambut Masuknya Injil Ke Tanah Papua

Kam Feb 4 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Menyambut hari masuknya Injil ke Tanah Papua 5 Februari, Lembaga Transpormasi LTP Berbagi Kasih dengan Mahasiswa Papua yang melakukan studi di Jakarta. Ya, bagi Orang Papua, 5 Februari senantiasa menjadi hari istimewa. Oleh karenanya Lembaga Transformasi Papua (LTP) bersama sejumlah mahasiswa yang kuliah di Jakarta melakukan dia […]

Sponsor