LTP Berbagi Kasih ke Mahasiswa Papua Sambut Masuknya Injil Ke Tanah Papua

Jakarta, RadarBuana.com – Menyambut hari masuknya Injil ke Tanah Papua 5 Februari, Lembaga Transpormasi LTP Berbagi Kasih dengan Mahasiswa Papua yang melakukan studi di Jakarta.

Ya, bagi Orang Papua, 5 Februari senantiasa menjadi hari istimewa. Oleh karenanya Lembaga Transformasi Papua (LTP) bersama sejumlah mahasiswa yang kuliah di Jakarta melakukan dia bersama dan berbagi kasih untuk sesama.

Dewan Penasehat
Marinus Yaung, SIP, MIP mengatakan, masuknya Injil ke tanah Papua merupakan berkat Allah yang sangat tinggi. Sehingga Papua timbul dan menjadi salah satu provinsi yang patut dipethitungkan.

“Pada pertemuan saat ini adalah kami ingin mengucap syukur. Karena betkat masuknya Injil Papua menjadi ada dan menjadi provinsi yang patut diperhitungkan. Oleh karenanya kami berdoa dan mengajak adik-adik mahasiswa Papua menyatukan visi bagaimana lebih memajukan masa depan Papua sebagai penunjang masa depan Indonesia,” papar Marinus Yaung, SIP, MIP, saat memberikan pencerahan kepada adik adik mahasiswa di Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Papua dikawasan Jalan Suryo, Jakarta Selatan, Kamis, (04/2/2021).

Marinus Yaung, SIP, MIP, yang juga pendiri LTA ini meminta pemerintah pusat untuk lebih memperhatikan masyarakat dan orang Papua. Sebab sudah banyak hasil dari tanah Papua untuk Indonesia.

“Saya harap, kepada Panglima TNI, Kapolri dan juga para petinggi Indonesia untuk sama-sama menjaga keamanan yang ada di atas tanah Papua. Jangan lagi ada ‘kecurigaan’ rangkullah para misionaris dan pendeta di Papua. Bagaimana pun misionaris itu banyak betjasa bagi peradaban masyarakt Papu. Mari terus bangun hubungan yang harmonis dengan mereka bangunlah komunikasi yang intensif dengan mereka jadikan mereka Mitra dalam ikut menyelesaikan konflik di Papua karena para misionaris dan pendeta adalah agen-agen utama yang mampu mengatur-atur utama sebagai aktor perdamaian di tanah Papua,” tutur Marinus Yaung.

Ditempat yang sama, Ketua umum Lembaga Transformasi Papua, Alex Silas Ick, S.Sos, MT mengatakan, dalam pertemuan ini kita menyatukan hati kita dan bersyukur atas masuknya Injil di Papua. Kita harapkan kita saling merangkul persaudaraan dengan sesama saudara kita baik mahasiswa dan masyarakat Papua di Jakarta,” papar Alex Silas Ick, S.Sos, MT.

Pertemuan dengan mengusung Tema Sebagai Insan masyarakat yang akan menciptakan Kehidupan yang harmonis dan Saling Toleransi. “Karena kita Semua Bersaudara,” imbuhnya.

Arman Wakum, salah satu peserta asal Mimika mrngatakan, dengan adanya LTA dua merasa terbantu untuk lebih banyak mengenal teman satu provinsi yang ada di Jakarta.

“Saya bersukur dengan pertemuan yang disenggarakan LTP ini. Ini sangat membantu kami para mahasiswa asal Papua.Dengan demikian lebih menambah wawasan dari saudara satu provinsi yang belajar di Jakarta yang sama-sama memiliki semangat dan niat lebih membangun Tanah Papua,” pungkad Arman Wakum sang mahasiswa dari Kampus Universitas Nasional, Jakarta Selatan.

“Kalau saya kebetuan baru selesai kuliah. Tapi saya belum bisa pulang karena saya masih akan melanjutkan kuliah S2. Kebetulan saya ambil pendidikan bidang kesehatan. Karena kondisi kesehatan masyarakat Papua masih perlu pethatian lagi. Dan jika lulus kuliah S2 saya akan pulang ke Papua untuk ikut mengabdikan diri ikut membangun Papua,” tutur De’vega Renwarin, mahasiswi alumnus Univetsitas Krusten Indonesia, asal Merauke ini.

Pertemuan dalam rangkuman doa dan kasih yang diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini ditutup dengan penyerahan bantuan paket sembako untuk adik-adik mahasiswa yang diberikan oleh Ketua umum Lembaga Transformasi Papua, Alex Silas Ick, S.Sos, MT. Herry

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dikabarkan Ayu Ting Ting Pernikahannya Batal ?

Kam Feb 4 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Terdengar kabar Ayu Tinting kembali gagal melangsungkan pernikahan. Pun Ayu Ting Ting membenarkan kabar kalau pernikahannya dengan sang kekasih, Aditya Pradana Jayusman batal. Bahkan Ia akhirnya pun membeberkan kabar tersebut di depan media belum lama ini, Bunda. Ayu sebut batalnya pernikahan itu lantaran belum berjodoh dengan Adit. […]

Sponsor