Anggota MPR RI, Ajiep Padindang Tanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan Pada Tokoh Pemuda.

Makassar, RadarBuana.com— Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang,SE.,MM., melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika).

Sosialisasi dengan segmen tokoh pemuda bekerja sama dengan Karang Taruna yang dilaksanakan di Sekretariat Karang Taruna Kab. Barru tanggal 8/2/2021.

Turut hadir dalam Sosialisasi tersebut, Ketua Karang Taruna Kab. Barru, M. Ishak Makkasau, SE. beserta jajaran pengurus Kabupaten dan Kecamatan se Kab. Barru.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI diikuti 150 peserta dari Pengurus Karang Taruna se- Kab. Barru dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ishak Makkasau menyampaikan ucapapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang,SE.,MM., karena memberikan kepercayaan kepada Karang Taruna sebagai mitra dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

“Pak Ajiep yang biasa kita sapa Kak Ajiep, senior kita di Karang Taruna kata Ishak, yang banyak menginspirasi kita, terlebih Kak Ajiep pernah menjabat Ketua Karang Taruna Sulsel selama dua periode, dan saat ini masih menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Karang Taruna Sulsel,” pungkasnya

Dalam pengantar sebelum membuka acara, Ajiep Padindang yang juga sebagai Angota DPD RI menyampaikan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah program MPR RI untuk memasyarakatkan Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Empat Pilar tersebut lanjut Ajiep, sesunguhnya merupakan Konsesus Nasional untuk menyatukan Bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk.

Dihadapan peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, mantan Ketua Karang Taruna Sulsel dua periode tersebut mengajak warga Karang Taruna menjaga rasa nasionalisme dan jati diri bangsa yang harus dimulai dari kesadaran diri sendiri, keluarga dan seterusnya ke masyarakat.

Memupuk rasa nasionalisme dan jati diri bangsa dapat dilakukan dengan suatu gerakan cinta tanah air dan nilai-nilai kebangsaan. Karenanya nilai-nilai tersebut harus kita jaga, lestarikan, dan dimasyarakatkan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Ajiep Padindang juga mengajak pemuda agar membangun kompetensi diri dan kompetensi sosial karena masalah sosial tidak pernah habis dan tidak akan habis, sebab masalah sosial tumbuh bersamaan dengan dinamika kehidupan masyarakat. Kompetensi Sosial pada diri orang Sulsel terikat dalam nilai-nilai budaya “Pesse sibawa Siri”, nilai Relegius Keagamaan yang tinggi.

Setelah penyajian materi, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Menjawab pertanyaan peserta, Anggota MPR RI, Ajiep Padindang menyampaikan “Nilai-nilai Pancasila yang terkandung dalam sila-sila Pancasila bersifat universal.

” Pancasila merupakan sumber nilai bagi tertib hukum, sosial, budaya, dan ekonomi di Indonesi Covid-19 saat ini, tentunya nilai-nilai Pancasila memberikan penyadaran spiritual bagi kita, menumbuhkan nilai empati, tenggang rasa dan cinta bagi sesama, menjadi perekat bagi persatuan bangsa Indonesia,” pungkas Anggota MPR RI dua periode ini, yang bergelar Doktor. Herman

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Napoleon Bonaparte Berikan Bukti Baru di Persidangan Dalam Kasus Djoko Tjandra

Sen Feb 8 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Sidang lanjutan , Irjen. Pol. Drs. Napoleon Bonaparte Msi. Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter), mengaku tidak menerima permintaan Tommy Sumardi, guna menghapus red notice buronan korupsi cessie bank Bali, Djoko Tjandra. Napoleon mengatakan pertama kali bertemu dengan Tommy Sumardi pada 2 April. Saat itu, Tommy mengenalkan […]

Sponsor