Peringati HPN 2021, PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan Gelar Syukuran Sambil Potong Tempeng

Jakarta, RadarBuana.com – Memperingati Hari Pers Nasional 2021 yang jatuh hari ini, 9 Februari, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar syukuran dan doa bersama.

Acara sederhana yang digelar sambil tumpengan ini tak mengurangi semangat juang para jurnalis dalam melakukan tugas jurnalistiknya.

Ketua PWI Jaksel, Edi Kuswanto, mengucap syukur karena meski dalam kondisi Pandemi Covid-19 para wartawan masih menjalankan tugas mencari berita sebagai bentuk kepedulian masyarakat akan informasi dan mendalami pemberitaan.

“Alhamdulillah, sejauh ini belum ada informasi wartawan Jakarta Selatan terkena Covid 19,” papar Edi Kuswanto di balai wartawan, lantai 6 Blok A Kantor Walikota, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa ( 9/2/2021).

Selain para pengurus dan anggota, peringatan HPN di PWI Jaksel juga dihadiri Ketua PWI Provinsi Jaya, Sayid Iskandar, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin.

Ketua PWI Provinsi Jaya, Sayid Iskandar, mengatakan, peringatan hari pers kali ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Disamping itu, lanjutnya, pada saat ini banyak media cetak yang terderus dengan hadir sosial media (sosmed). Namun demikian, masyarakat sudah mulai pintar, maju dan berkembang dalam pola pikir terkait informasi yang tersaji di sosmed.

Dalam peringatan HPN yang ke 75, para wartawan diingatkan kembali bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. Diingatkan Sayid, sejarah hari pers tidak lepas dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Sebab pada 9 Februari 1946, terbentuklah organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ditempat yang sama, Sekretaris Kota Jaksel, Munjirin, mengatakan, jalinan sinegisitas dengan organisasi PWI khusus yang dengan wartawan yang bertugas di jakarta Selatan berjalan secara baik. Pihaknya, terus berusaha meningkatkan kerjasama dengan wartawan dalam mencari dan memberikan informasi terkait pembangunan dan lainnya.

Munjirin berharap, para wartawan yang menjalankan tugasnya untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan (prokes) dalam situasi Pandemi Covid-19. “Jalankan program M3 (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan menjaga jarak), agar terhindar dari Covid-19,” harapnya. Herry

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sat Lantas Polres Maros Sosialisasi UU LLAJ Kepada Komunitas Sopir Taksi Kospidara

Rab Feb 10 , 2021
Maros, RadarBuana.com— Sebagai upaya lebih memberikan pemahaman kepada Sopir, tentang penerapan UU LLAJ pihak Polres Maros melalui Sat Lantas terus melakukan Sosialisasi kepada para sopir dari berbagi kelompok atau komunitas. Sasaran sosialisasi hari ini Selasa (9/2/2021) adalah komunitas sopir yang tergabung dalam Kospidara, bertempat di Baruga Kospidara bandara internasional Sultan […]

Sponsor