Anggota DPRD Kabupaten Sidrap Komisi 3 Studi Banding ke Maros

Maros, RadarBuana.com– sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sidrap bersama pihak Dinsos Sidrap melakukan studi banding di maros terkait sistem pendataan yang berbasis android.

Kedatangan Anggota dprd ini diterima oleh kadis Sosial Maros Prayitno didampingi oleh Kabid Linjamsos Muh.Hatta didampingi M.Darwis sebagai operator pendataan yang berbasis android.

Dalam pertemuan tersebut, Darwis dengan gamlan memaparkan sistim pendataan yang ia lakukan selama ini, dengan sistem berbasis Android.

Menurut Darwis, mekanisme pendataan data calon penerima bansos, pihaknya bersama tim memang harus kerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal, dengan melibatkan semua unsur, terutama pihak pemerintah desa dan kelurahan.

“Dengan sistem berbasis Android, data dikirim ke Mensos, jadi kami hanya melakukan pendataan dan validasi selanjutnya kita kirim ke Mensos, begitulah alur yang kami gunakan selama ini, terutama dimasa pandemi covid 19,” Darwis.

Ketua rombongan DPRD kabupaten Sidrap, Andi Sugiarno memaparkan, bahwa kegiatan studi Banding ini mereka memilih Maros sebagai tujuan kunjungan, karena menurutnya kabupaten Maros ini karena dianggap salah satu daerah yang berhasil melaksanakan pendataan dengan sistem berbasis Android.

Kami datang ini untuk mengetahui bagaimana cara atau sistem yang diterapkan dalam pendataan, validasi dan penganggaran untuk program ini.

“Ini kami dorong pemerintah Kabupaten Sidrap, serius menangani problem tentang data kemiskinan yang valid, mengingat kabupaten Sidrap, baru membentuk Dinas Sosial, ” jelasnya.

Andi Sugiarno menambahkan, memang diakui kalau data yang dimiliki pemkab Sidrap masih perlu diperbaiki, termasuk penganggarannya sebagai pendukung kesuksesan program tersebu.

Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Maros, melalui Dinas Sosial nya, mau berbagai ilmu kepada kami, semoga kedepannya Sidrap bisa mengadopsi ilmu nya Maros.

Sepulang dari Maros, kami minta Dinas sosial kabupaten Sidrap, membuat program untuk pendataan data kemiskinan secara valid, kami di DPRD khusunya komisi tiga akan mendukung sepenuhnya, ini demi kepentingan masyarakat, ” Pungkas Andi Sugiarno. Herman.

112 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran Anak, Kemen PPPA Perkuat Sinergi Bersama Kementerian/Lembaga dan Ormas

Kam Feb 11 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan dipenuhi hak-haknya, salah satunya yaitu pemenuhan hak sipil berupa akta kelahiran. Namun sayangnya, masih banyak anak Indonesia yang belum memiliki akta kelahiran. Hal inilah yang mendorong Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Percepatan […]

Sponsor