Walkot Jakbar Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Tenaga Medis di Puskesmas Cengkareng

Jakarta, RadarBuana.com – Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto di dampingi Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuk dan Kaplres metro Jakarta Barat yang di wakili okeh Kasat Shabara AKBP Rizal dan Kasudis Kesehatan Camat dan Lurah Cengkareng Barat meninjau langsung Vaksinasi bagus tenaga medis di Puskesmas Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Kamis, (11/02/2021).

Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyampaikan, salah satu upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 yang dilakukan adalah dalam bentuk imunisasi vaksin Covid-19.

“Yang mana, ini merupakan program atau proses lanjutan,” ujarnya.

Pada pelaksanaan untuk imunisasi vaksin tersebut Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, sudah dilaksanakan sejak tanggal 14 Januari sekarang tanggal 11 Februari, berarti hampir sebulan vaksin ini dilaksanakan dan sekarang masih dalam proses untuk pemberian vaksin kepada para petugas kesehatan tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah untuk di Jakarta Barat sampai saat ini, masih berjalan dengan baik. Walaupun mungkin beberapa hari yang lalu, kemarin ada sedikit apa hingar-bingar, tapi bagi saya, saya ambil hikmahnya. Bahwa, itu semua merupakan salah satu proses yang tidak mungkin akan berjalan mulus, pasti ada tantangan ada hambatan yang memang menjadi bahan untuk evaluasi pelaksanaan selanjutnya,” kata Uus.

“Maka dari itu, untuk hal tersebut saya sampaikan bahwa itu sebagai bahan evaluasi. Evaluasi bagi siapa-siapa saja termaksud aparat tenaga kesehatan maupun bagi masyarakat,” tambahnya.

Walikota menegaskan, dalam penanganan masalah kemanusiaan ini, jangan dipakai main-main, karena yang kita hadapi adalah masalah kemanusiaan.

“Jadi tidak elok, tidak baik kalau hal-hal yang terkait dengan penanganan masalah kesehatan atau kemanusiaan. Kalau kita ambil langkah-langkah yang kurang tepat,” tegasnya.

Walikota Jakarta Barat berharap bahwa Vaksinasi imunisasi Covid-19 untuk para tenaga medis dapat berjalan dengan baik.

“Berdasarkan laporan dari Sudin Kesehatan bahwa untuk fasilitas atau untuk menangani imunisasi Vaksin covid 19 di Jakarta Barat ini ada 4 titik. Pertama dilaksanakan di 16 Puskesmas Kecamatan 13 di Puskesmas Kelurahan dan ada di 4 di rumah sakit umum daerah ini tersebar di Jakarta Barat.Selain itu juga ada 4 di Rumah Sakit Pusat atau nasional yang milik dari Kementerian Kesehatan yang terakhir ada 18 rumah sakit swasta dan ini semua dikolaborasikan dikerjasamakan dalam rangka untuk membantu percepatan pelaksanaan imunisasi Vaksinasi covid 19,” tuturnya.

Ia berharap bahwa dengan tersebarnya lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat untuk imunisasi vaksin Covid-19, dapat berjalan dengan baik, dapat berjalan dengan cepat.

“Sehingga, apa yang menjadi target dari pemerintah bisa tercapai dan wabah Virus Covid 19 ini cepat berlalu,” tandasnya. HS

20 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Lepas 40.366 Bhabinkamtimas Sebagai Tracer Penyebaran Covid-19

Kam Feb 11 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com —Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyebar lebih dari 40 ribu personel Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Indonesia untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Setidaknya daa 40.366 personel Bhabinkamtimbas yang sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer sebagai 7 langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam […]

Sponsor