RW 03 Mangga Besar Tamansari Jakarta Barat Perketat Prokes Melalui Ronda Covid 19

Jakarta, RadarBuana.com – Ronda Covid 19 yang digelar di jalanDukuh RW 03 Mangga Besar  langsung dipimpin Dewanto Catur Prasetyo, selaku Lurah Mangga Besar .

Hal itu dilakukan guna memperketat penyebaran dan penularan Covid 19 yang berada di wilayah Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, Senin (22/2/2021).

Ronda Covid yang digelar melibatkan beberapa unsur dan 3 Pilar, seperti Babin Kamtibmas, Babinsa, Kasatpol PP Mangga Besar, Ketua RW 03 dan Ketua RT,  Kader Jumantik dan staf RW 03 yang mengikuti keliling bersama. Dalam memberikan himbauan ke 10 RT yang berada di RW 03 pada masyarakat. Agar tetap menggunakan masker dan menghindari kerumunan warga disaat pandemi yang masih berlangsung.

Sebelum berkeliling, Dewanto Catur Prasetyo memberikan sedikit arahan pada para yang hadir dan terlibat dalam ronda Covid yang akan dilaksanakan bersama tokoh masyarakat RW 03, agar selalu memberikan himbauan pada masyarakat untuk menggunakan masker agar terhindar dari Covid 19, yang semakin meningkat setiap harinya yang terpapar Covid 19.

Selain itu Catur pun menyampaikan dalam arahannya agar selalu mengikuti peraturan pemerintah, seperti  menggunakan Masker, sering melakukan Cuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan masyarakat untuk mengikuti penyuntikan Vaksin Virus Corona. ” Guna menjaga kekebalan tubuh. Agar terhindar dari virus Covid 19 yang sangat berbahaya akan penyebarannya bahkan bisa menimbulkan kematian apabila terkena virus tersebut,” jelasnya

Dengan berkeliling yang dilakukan Catur dan tokoh masyarakat dengan menggunakan alat pengeras suara dalam memberikan himbauanya pada warga, agar tetap menggunakan masker,dan mencuci tangan, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak disaat sedang berdiskusi dalam himbauannya melalui alat pengeras suara.

Sepanjang ronda dilakukan dengan berkeliling dari gang yang padat penduduknya , Catur terus menyampaikan himbauannya pada masyarakat sekitar disaat ronda Covid 19 berlangsung.

Disaat perjalanan keliling ronda Covid 19, Catur sempat menegur seseorang bapakk tua yang sedang belanja di sebuah toko besi tidak menggunakan masker dan karyawan toko tersebut. Agar menegur seseorang yang akan belanja apabila tidak menggunakan masker.

Dan apabila masih kedapatan pembeli maupun karyawan telah mengabaikan Prokes , tidak sungkan sungkan akan dilakukan penyegelan pada toko tersebut.

Masa Pandemi yang berkepanjangan tidak menyurutkan Ketua RW 03, Ma’mun Anas dalam memberikan himbauan pada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker disaat keluar rumah.

Kegiatan tertib masker dan penyemprotan Desinfektan pada rumah warga terus dilakukan Seminggu sekali agar warganya terhindar dari virus Covid 19, Wahyudin.

19 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

10 Pelanggar Prokes  Ditemukan Operasi Masker di Jl Madu Mangga Besar, Tamansari 

Sen Feb 22 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com -Semakin diperketatnya PSBB dan terus diperpanjang Pemerintah tidak membuat kendor Satuan Pol PP Mangga Besar dalam penertiban operasi Masker,  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang masih marak di masa Pandemi. Kegiatan TibMask yang digelar 08.00 Wib, di Jalan Madu RW 03, tepatnya didepan RSUD Kecamatan Tamansari, […]

Sponsor