Bupati Lambar Hadiri Musyawarah RKPD

Lambar, RadarBuana.com-Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menghadiri musyawarah rencana pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) yang dilaksanakan di Pesantren Miftahul Huda, Pekon Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (24/2/21).

Acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD dapil tiga (3) Sarjono dari Fraksi PPP, Saipul Abadi dari Fraksi Golkar, Suharlan dari Fraksi PDI-Perjuangan, Camat Way Tenong Bambang Hermanto, subsektor Way Tenong Ipda Dimas Afditiya, UPT Puskesmas Fajar Bulan, Minarni S.Km.,M.Mes, Lurah Fajar Bulan Ernawati, Peratin se-Kecamatan Way Tenong, Tim Penggerak PKK, Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang akrab disapa dengan Pakcik itu, menyampaikan terimakasih dan aspirasi kepada seluruh elemen masyarakat kecamatan serta seluruh peratin se-Kecamatan Way Tenong yang telah memberi dukungan dalam mewujudkan agenda-agenda yang telah diamanatkan dengan rencana strategis pemerintah daerah,” ucap bupati.

Lebih Lanjut Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa setiap usulan pembangunan mulai tingkat pekon harus melalui mekanisme sehingga usulan pembangunan yang disampaikan warga bisa terakomodir, Musrenbang ini dilaksanakan merupakan program untuk tahun berikutnya sebagai tahapan pembangunan diseruruh wilayah, Musrenbang ini setiap tahun dilaksanakan awal tahun,maka tahapan mekanisme dimulai dari tingkat pekon, kecamatan hingga kabupaten,” ungkap Parosil.

Musrenbang merupakan wahana untuk menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022. Oleh karena itu hendaknya dilaksanakan dengan tertib, lancar penuh kesungguhan sehingga menghasilkan usulan program kegiatan yg realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan keinginan, hal ini merupakan perpaduan antara program yang bersifat TOP Down and buttom of,” harapnya.

Setiap kegiatan kita jangan lupa harus selalu mengikuti protokol kesehatan covid 19, seperti memakai masker, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan jaga jarak, tuturnya. Dalam acara tersebut, bupati memberikan kursi roda kepada salah satu masyarakat jompo dan berbagai macam atraksi kesenian tradisional, seperti Tari Sembah, Tari Bulan dan Kuntau Geru Semende. */Wan

34 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolda Jatim Menerima Kunker Ketua DPD RI

Rab Feb 24 , 2021
Surabaya, RadarBuana.com –  Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, menerima kunjungan kerja ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Dalam kunjungan kerjanya ketua DPD RI, selain Silaturahmi juga ingin mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur, Rabu (24/2/2021). Dalam kunjungannya, ketua DPD RI bersama Wakil […]

Sponsor