KPK Bongkar Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala

Jakarta, Dikabari.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperingatkan Sekretaris Dinas Kebudayaan DI Yogyakarta Erlina Hidayati Sumardi untuk kooperatif kepada proses penegakan hukum.

Erlina sedianya diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek pembangunan stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di Pemprov DI Yogyakarta

“Yang bersangkutan tidak hadir dan tanpa konfirmasi,” ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima, Rabu (24/2).

Pernyataan itu disampaikan KPK menyusul Erlina yang mangkir dari panggilan penyidik, Selasa (23/2), tanpa keterangan apa pun.

Atas ketidak hadiran pemanggilan itu Penyidik, sambung Fikri, akan menjadwalkan ulang panggilan terhadap Erlina. KPK mengultimatum Erlina untuk kooperatif dengan memenuhi panggilan pemeriksaan berikutnya.

“Tim penyidik akan kembali melayangkan surat panggilan dan KPK mengimbau agar saksi kooperatif hadir sesuai dengan jadwal pemeriksaan selanjutnya,” sebut Fikri.

Adapun 4 saksi lainnya di kasus tersebut yang telah memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik pada Selasa (23/2) kemarin.

Permintaan APTB Kepada KPK Soal Kasus Korupsi Bansos dan Benur Keempat saksi meliputi pemilik PT Kenanga Mulya, PT Bimapatria Pradanaraya dan PT Tata Analisa Multi Mulya, Aminto Mangun Diprojo. Kemudian ada dari pihak swasta Thomas Hartono, Kepala Bidang Perencanaan Dikpora DIY Surono, dan Sumadi selaku Inspektorat DIY.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan di Mapolres Sleman itu, tim penyidik mencecar keempat saksi mengenai adanya dugaan keterlambatan menyelesaikan proyek pembangunan stadion Mandala Krida Yogyakarta.

“Selain itu dikonfirmasi juga terkait dugaan peminjaman bendera perusahaan oleh PT DMI (Duta Mas Indah),” terang Fikri.

Ton

44 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, BAPPENAS Gelar Vaksinasi untuk 2.566 Pegawai

Rab Feb 24 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Sebagai bagian dari Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19 dengan target Aparatur Sipil Negara (ASN), Kementerian PPN/Bappenas menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk 2.566 pegawai yang diselenggarakan pada Senin-Jumat, 22-26 Februari 2021. Selain pelaksanaan protokol kesehatan, vaksinasi tersebut menjadi upaya perlindungan bagi pegawai Kementerian PPN/Bappenas yang tengah berinteraksi dengan perwakilan […]

Sponsor