Partisipasi Menekan Penyebaran Covid-19,  Ketua Kampung Tangguh Pulau Tidung Dapat Penghargaan dari Kapolda

Jakarta, RadarBuana.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohamad Fadil Imran memberikan penghargaan kepada Ketua Kampung Tangguh Jaya dan Ketua Kesehatan Kampung Tangguh Jaya di wilayah Kepulauan Seribu. Penghargaan ini atas berpartisipasi serta juga menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di 19 wilayah Pulau Tidung Kepulauan Seribu.

”Saya mengundang Dokter Prapto selaku pembina masyarakat Kelurahan Pulau Tidung, beliau seorang dokter jabatan fungsional di puskesmas kecamatan Pulau Seribu Selatan dan Ibu Hamza Hamsyah, beliau Lurah Pulau Tidung,” jelas Fadil dalam pembukaan saat dorstop di depan gedung Prometer Polda Metro Jaya, Kamis ( 25/2/2021 ).

Dalam kesempatan yang sama, Fadil menjelaskan atas adapun tujuan kedua Tokoh terpandang di Kepulauan Seribu tersebut diundang ke wilayah Hukum Polda Metro Jaya. “Maksud Saya mengundang kedua beliau ini, karena saya melihat pengabdiannya yang sungguh luar biasa, tadinya di Pulau Tidung ada 30 kasus aktif, kemudian di bulan Januari naik nenjadi 50.

Saya perintahkan kordinasi Kapolsek, Kapolres membuat Kampung Tangguh di Pulau Tidung, dan Alhamdulilah dengan berdirinya Kampung Tangguh di Pulau Tidung, dengan 3T isolasi mandiri kampung Tangguh,” kata Fadil.

Dengan adanya progam kampung Tangguh yang dikelola oleh Dokter Prapto bersama dengan Lurah pulau Tidung tersebut, menghasilkan penekanan terhadap kasus virus Covid-19, sehingga dari 50 kasus, menjadi 1 kasus. Kapolda juga menjadikan kejadian yang terjadi pada Pulau Tidung sebuah inspirasi kepada masyarakat yang lainnya, dan berharap semua masyarakat dan golongan golongan yang lain dapat bekerja sama dalam penuntasan virus Covid 19.

“Ini mudah-mudahan menjadi inspirasi buat yang lainnya, bahwa jika kita ingin bekerja bersama-sama InsyaAllah Covid ini bisa kita selesaikan,” ujarnya.

Fadil juga menerangkan, untuk saat ini, untuk mengunjungi Pulau Tidung harus memiliki bukti sah Swap Antigen. Bia tidak memiliki, maka ada Protokol Kampung Tangguh di dermaga saat hendak memasuki wilayah Pulau Tidung tersebut.

“Jadi, kalau orang mau datang ke Pulau Tidung harus menyerahkan bukti swab Antigen,” jelasnya.

Sesuai dengan apa yang di jelaskan Kapolda Metro Jaya tersebut, Lurah Pulau Tidung adalah warga asli Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Tidung. Tom

35 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

WNA Pelaku Eksploitasi Anak Diringkus Polda Metro

Kam Feb 25 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Subdit 5 Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap warga negara asing berinisial MNA pelaku eksploitasi anak. MNA ditangkap di kost-kost daerah Jakarta Barat, pada 15 Februari 2021. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan jumlah korban eksploitasi yang dilakukan MNA berjumlah 5 orang, namun […]

Sponsor