PPKM Mikro di Jawa Timur Efektif Turunkan Covid-19

Surabaya, Faktapers.id – Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim. Melakukan kunjungan di Posko PPKM Mikro, di dua lokasi. Diantaranya desa Sidomulyo dan Kepanjen, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu malam (24/2/2021).

Sementara dari data kasus Covid-19 di desa Kepanjen sendiri sebanyak 74 kasus. Diantaranya 62 sembuh, 7 Meninggal Dunia, dan 5 warga Kepanjen masih berstatus positif aktif.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dua Posko PPKM Mikro yang terletak di desa Sidomulyo dan Kepanjen hampir semua masuk dalam zona hijau.

“Kami tadi sudah bersama ibu Gubernur, dan pak Pangdam, mengecek dua lokasi, dua posko pembentukan PPKM. Saya lihat hampir semuanya hijau, ada dua RT yang kuning. Dan dalam satu RT ini saya lihat ada empat yang di rumah sakit,” jelasnya Kapolda Jawa Timur.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, Posko PPKM Mikro di daerah tersebut sudah melakukan sistem yang baik, Kapolda bersama Forkopimda akan melakukan monitoring di posko PPKM Mikro ke seluruh Jatim supaya pelaksanaannya berjalan baik.

“Saya kira metode dan sistem yang sudah dilakukan oleh masyarakat sangat baik, kami bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan melaksanakan ke seluruh Jawa Timur supaya PPK itu berjalan dengan baik, dukungan dari masyarakat tetap diperlukan untuk melaksanakan dengan baik. Saya kira masyarakat menjadi kunci utama, tetap disiplin dan semangat, ” papar Irjen Pol Nico Afinta. Tom

48 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahfud MD Minta Masukan TII Tindaklanjuti  Perbaiki Indeks Korupsi

Kam Feb 25 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com  – Langkah menindaklanjuti rekomendasi soal indeks persepsi korupsi, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengundang Sekjen Transparancy International Indonesia (TII) Danang Widoyoko dan Manager Riset TII Wawan Suyatmiko ke kantor Kemenko Polhukam. Hal ini dilakukan Mahfud dalam rangka memperbaiki indeks persepsi korupsi serta […]

Sponsor