Bupati Maros Membuka Musrembang RKPD Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros

 

Maros, RadarBuana.com— Pemerintah Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, menyelenggarakan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 tingkat kecamatan, bertempat di kantor Desa Laiya, kecamatan Cenrana Maros selasa (2/03/2021).

Dengan Tema “Meningkatkan daya saing daerah melalui ketahanan ekonomi, pelayanan dasar dan pembangunan sumber daya manusia secara inklusif.

Musrembang ini dibuka oleh Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam didampingi wakil Bupati Maros hj.suhartina Bohari.SE. Hadir dalam Musrenbang tersebut, sejumlah OPD,wakil ketua DPRD dan beberap Anggota DPRD dari dapil 3, para kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se kecamatan Cenrana.

Camat Cenrana H.Suwardi Sawedi dalam sambutannya memaparkan beberapa program yang menjadi prioritas, diantaranya infrastruktur jalan, gedung, bendungan dan potensi pariwisata.

Menurutnya semua program ini menjadi kebutuhan mendasar, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, termasuk perlunya rehabilitasi kantor camat.

Kantor kami kalau musim hujan, banyak yang bocor, kalau ditadah pake ember, bisa sampai beberapa embe air yang tertadah, jadi sangat miris, semoga tahun ini anggaran untuk kantor camat, dapat terealisasikan ” papar Suwardi camat Cenrana.

Bupati Maros dalam sambutannya mengatakan, semua program yang disampaikan yang disampaikan, akan menjadi perhatian kami, termasuk infrastruktur lainnya seperti rencana pembangunan bendungan lengkere.

Lanjut bupati, program yang belum terakomodir untuk tahun ini, kita akan program tahun depan, inilah penting musrembang, agar supaya rencana pembangunan terarah sesuai kebutuhan.

“Musrembang seperti ini sangat penting, jangan dianggap biasa saja, sinilah dimulai suatu rencana pembangunan secara terpadu, di Musrembang lahir suatu program yang menjadi prioritas,” ujar Chaidir Syam.

Disampaikan juga, program yang akan datang adalah prioritas membangun desa, dari segala bidang, baik infrastruktur, maupun pembangunan SDM, pembangun harus berkelanjutan.

“Saya berharap agar hasil Musrenbang, menghasilkan program yang pro rakyat, kemiskinan, gender, mengingat kecamatan Cenrana ini termasuk peringkat pertama terbanyak warga miskin di kabupaten Maros, untuk mengatasi hal tersebut kita harus mencari solusi terbaik penganannya,” harap Chaidir Syam Bupati Maros.Herman.

59 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar, Terus Tingkatkan Kapasitas Wartawan dan Berupaya Bangun Jurnalisme

Sel Mar 2 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – PWI Koordinatoriat Jakarta Barat terus meningkatkan kapasitas wartawan dan berupaya membangun jurnalisme. Artinya, berita yang ditulis tidak hanya mengkritik, tapi juga menghadirkan solusi. Hal tersebut, telah disampaikan oleh Ketua Koordinatoriat Jakbar, Kornelius Naibaho dalam keterangannya. Selasa, (02/03/2021). Kornel mengatakan, adanya pandemi Covid-19, peran media dapat memberikan banyak […]

Sponsor